20 PNS Pemprov dan Pemkot Terjaring Sidak

Sat Pol PP Pemprov Sulut saat Sidak di rumah kopiSat Pol PP Pemprov Sulut saat Sidak di rumah kopi

Manado-Tercatat 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkena sidak yang di lakukan Tim Gabungan Pemprov Sulut yang dipimpin Kabid Binwas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs James Kewas MSi, Inspektorat, Sat Pol PP Sulut, dan Biro Pemerintahan dan Humas di beberapa lokasi rumah kopi di Kota Manado, Jumat (29/01/2016).

Hal itu di tegaskan Kepala BKD Sulut Dr Femmy Suluh MSi melalui Kabid Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) Drs James A Kewas MSi.”Sidak kali ini merupakan tindak lanjut atas petunjuk langsung dari Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM kepada Kepala BKD Sulut, karena berdasarkan informasi, banyak pegawai di jam-jam kerja mulai keluyuran di tempat-tempat umum,”terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Femmy Suluh mengatakan, dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh BKD dan Satpol PP Sulut terhadap para PNS ini bakal dikembalikan ke SKPD untuk melakukan penindakan sesuai kewenangan masing-masing secara berjenjang.

“Apakah teguran secara lisan atau teguran tertulis. Yang pasti ini mempengaruhi penilaian mereka kedepan. Dan ini sekaligus mewarning bagi setiap PNS lingkup Pemprov Sulut agar pada saat jam kerja harus berada dikantor, jangan ngeluyuran di tempat tempat umum, nanti masyarakat akan menilai apa kepada PNS,” tegas mantan Karo Umum Setda Prov Sulut ini.

Dia berharap atasan di SKPD dari pegawai yang terkena sidak dengan tanpa alasan harus diberi tindakan konkrit agar ada efek jerah.

Seperti diketahui, terkait dengan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh BKD dan Satpol PP Sulut, Inspektorat Provinsi dan Biro Pemerintahan dan Humas Sulut akhir tahun lalu, mendapat perhatian serius oleh Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono, MDM.

Adapun PNS yang terkena sidak antara lain, Wengs Donald Salele, Rommy CY Muaja, Arfan Biya dari BPK BMD di RKB 17 Agustus. Sandy A Gumolili, Ika Kadarusman, Julia Buluran, Laura Pesik dari Dinas ESDM di Rumah Kopi Rike. Herry Mokoagow dari Biro Umum dan Carol Manaing M Kasenda, F Monginsidi, A Pandi, Cristi Sondakh, O Kawulusan, A Taluman, Stella L PNS Kota Manado di Rumah Kopi Samrat Tanjung Batu. Denny Nayoan dari Satpol PP Sulut, Henry Mandang dan Margreit Musak dari Biro Umum di Rumah Kopi K8. (tim/sulutonline)