Sumarsono Resmikan Berbagai Proyek di Boroko

Sumarsono saat menandatangani sejumlah proyek fisik di BolmutSumarsono saat menandatangani sejumlah proyek fisik di Bolmut

Boroko-Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM bersama Ketua TP PKK Sulut Ibu Dra Tri Rachayu Sumarsono dalam rangka kunjungan kerja dan tatap muka dengan jajaran pemerintahan Kabupten Bolaang Mongondou Utara (Bolmut) di Boroko, Sabtu (30/01/2016), telah meresmikan berbagai proyek fisik milik pemkab Bolmut, yang di tandai dengan penandatanganan prasasti.

Usai peresmian proyek, Gubernur melakukan launching perdana beras raskin sebanyak 42 ton bagi warga miskin di Bolmut, serta menyerahkan bantuan bencana banjir yang terjadi waktu lalu, berupa lauk pauk 360 paket, serta makanan tambahan 480 paket.

Sumarsono mengatakan, kunjungan ini menjadi kewajiban seorang Gubernur Sulut untuk melihat dari dekat kemajuan daerah ini sekaligus pembinaan, apalagi selaku Dirjen Otda, diakuinya memang baru kali ini datang ke Bolmut.

“Kesan saya daerah ini memiliki potensi di sektor pertanian yang sangat menjanjikan di kemudian hari. Asalkan dapat di kelola dengan baik. Karena itu, di butuhkan pemimpin yang bagus sama seperti pak Depri (Depri Ponto Bupati Bolmut-red), yang mampu merangkum dan menterjemahkan keinginan masyarakat dan kepentingan pemerintah pusat,”katanya.

Dikatakan Sumarsono, daerah ini walau masih berusia 8 tahun tapi sangat bersih begitu pula dengan prospek pembangunan sangat maju. Namun satu yang kurang disini yakni pariwisata belum ditata dengan baik karena itu menjadi PR bagi Bupati.

Sementara terkait dengan bencana. Banjir yang terjadi lalu sehingga banyak lahan sawah pertanian dan rumah penduduk terendam banjir, menjadi satu keprihatinan kita bersama. “Ini semua karena piristiwa alam, kita semua tidak tahu kapan bencana akan tapi hanya Tuhan saja yang tahu semua itu. Karena itu guna meringankan penderitaan rakyat ini maka Pemprov langsung menyalurkan bantuan,”terangnya.

Sedangkan terkait dengan launching raskin 2016 Sulut di mulai dari Bolmut, ujar Sumarsono, ini merupakan bentuk apresiasi pemprov karena Bolmut tidak ada piutang raskin di Bulog Divre Sulut.

Bagian lain Gubenur mengimbau agar warga diminta menghemat penggunaan listrik. Walaupun. Kapal pembangkit listrik MVPP Zeynep Sultan pada hari Sabtu sudah mulai beroperasi dengan kapasitas 120 MW, tetapi harus tetap menghemat pemakaian energi listrik baik di kantor jika libur harus matikan sekring dan di rumah, kalau sudah larut malam dapat mematikan lampu yang sudah tidak di pakai.

“Kalau ada pohon pohon yang sudah menggangu jaringan listrik kiranya segera dipotong,”ingat gubernur.

Di akhir sambutannya Gubernur meminta agar warga Bolmut harus mewaspadai adanya gerakan gerakan radikalisme yang terjadi baru lalu di Jakarta. Diharapkan pula Forkopimda Bolmut dapat memasilitasi pembentukan Forkopimcam di kecamatan, yang terdiri dari tiga unsur yaitu Camat, Dan Ramil dan Kapolsek. (tim/sulutonline).