Sumarsono – ROR Launching Perangko dan Kartu Pos “Mari jo ka Manado”

Sumarsono dan ROR saat melakSumarsono dan ROR saat melakukan penandatangan pada perangko dan kartu pos Mari Jo Ka Manado

Manado-Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono didampingi Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR), Senin (01/02/2016) pagi, melaunching Perangko dan Kartu Pos MARI JO KA MANADO, di kantor Pos Manado didampingi Kepala Kantor Pos Manado yang baru Agus Sulistyo dan Kepala Kantor Pos Manado yang lama, Purgiyanto.

Dalam kesempatan itu juga Sumarsono telah melakukan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kawasan Pabean dan Tempat Penampungan Sementara, bertempat di Kantor Pos Jalan Samrat Kota Manado. Sedangkan Perangko dan Kartu Pos ini, rencananya akan diproduksi dalam 8 jenis sebanyak 50.000 buah.

Peluncuran Prangko dan Kartu Pos Wisata "Mari Jo Ka Manado" merupakan edisi khusus yang bekerja sama antara PT Pos Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka menunjang program Pemerintah Daerah yakni Program "Mari Jo Ka Manado" yang merupakan salah satu Program Gubernur Sumarsono, untuk membangun Sulawesi Utara disektor Pariwisata.
 Perangko dan Kartu Pos Mari Jo Ka Manado siap diluncurkan.
Usai peluncuran Prangko dan Kartu Pos Wisata Mari Jo Ka Manado, Pj Gubernur Sumarsono kepada awak media mengatakan, hal tersebut sebagai instrumen untuk mendukung program pariwisata di Sulawesi Utara dengan tag line " Marijo ka manado" banyak hal yang perlu dikembangkan, baik secara infrastruktur maupun kesiapan pemandu wisata di masyarakat.

"Ini salah bagian dari instrumen promosi. Untuk mengajak masyarakat dunia dan nasional Indonesia untuk datang ke Manado. Nah secara kebetulan ada sinergitas dengan kantor pos dan anak sekolah agar terdidik untuk berkomunikasi membangun persaudaraan torang samua di dunia ini sebagai teman," ungkapnya.

Selain itu kata Sumarsono, disamping mengenalkan kantor pos sebagai instrumen komunikasi publik yang dimiliki negara. Kantor pos pula telah memberikan kontribusi kepada Pemerintah provinsi Sulut disektor pariwisata. "Untuk itu saya mewakili pemerintah Provinsi mengucapkan banyak terima kasih atas promosi yang diberikan oleh Kantor Pos,"jelasnya.
 Foto bersama murid SMU usai  Launching Perangko dan Kartu Pos “Mari jo ka Manado”
Turut Hadir Pj Walikota Manado Ir Royke O Roring, Kepala Kantor Bea Cukai Manado Abdul Rasyid, Kepala Kantor Pos Manado Agus Sulistyo, Kepala Regional X Sulawesi Maluku, yang diwakili Deputi Jasa Keuangan dan Properti Ronald Rindingpadang, Kadiknas Sulut Gammy Kawatu, serta para siswa siswi SD,SMP, SMA.(LIPUTAN KHUSUS).