Persiapan Pelantikan OD-SK di Istana, Sekdaprov Sulut Gelar Rapat Pemantapan di Jakarta

Mokodongan saat memimpin rapat pemantapan persiapan pelantikan OD-SK di IstanaMokodongan saat memimpin rapat pemantapan persiapan pelantikan OD-SK di Istana

Undangan Hanya Dibatasi 22 Orang

Manado-Pemerintah Provinsi Sulut menyatakan siap menyambut diselenggarakannya acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dan Drs Steven OE Kandouw (OD-SK), yang sedianya akan di gelar pada Jumat, (12/02/2016), pekan depan, di Istana Negara Jakarta.

Karenanya, tim Pemprov Sulut yang dipimpin Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan langsung menindaklanjutinya dengan rapat terpadu di kantor Badan Penghubung PemprovSulut, Cempaka Putih Raya-Jakarta Pusat, yang di hadiri Wagub terpilih Drs Steven OE Kandouw.

Dalam rapat pemantapan dan koordinasi ini, hal-hal teknis dan non teknis turut di bahas semisal, kuota yang diberikan untuk jatah undangan kepada 7 Daerah Provinsi yang akan dilantik Gubernur dan Wagub.

"Tiap daerah dijatahkan kuota hanya 22 undangan yang bisa menghadiri Prosesi Pelantikan di ruang pelantikan Istana Negara. Yakni Gubernur - Wagub Sulut beserta Orang tua dan Anak-anak, Penjabat Gubernur Sulut Forkompimda, Sekdaprov, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Sinode GMIM yang akan menjadi Rohaniwan pada saat pengambilan Sumpah Janji dihadapan Presiden-Wapres RI dan Kabinet Menteri" terang Mokodongan.

Sedangkan agenda lainnya, urai Mokodongan, yakni usai Upacara Pelantikan, akan di gelar syukuran dan ramah tamah di salah satu Hotel di Jakarta dan sesudahnya menghadiri Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut, di Kantor Kemendagri RI.

Lebih jauh juga di paparkan Mokodongan, sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Roy Saroinsong SH, selaku Juru Bicara Pemprov Sulut dalam rapat tersebut, turut pula diseriusi menyangkut kesiapan agenda Serah Terima dan Pisah Sambut, Pj Gubernur Soni Sumarsono dan Gubernur - Wagub Sulut, yang akan dilangsungkan pada Senin, 15 Februari, di GKIC Convention Hall-Kairagi Manado.

Ditambahkan Mokodongan, Serah terima dan pisah sambut, nantinya rencana dihadiri Wapres Jusuf Kalla, juga akan di hadiri oleh Mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarno Putri, Pimpinan MPR-RI, DPP PDI-P, dan Pimpinan Pusat Partai Politik, Pimpinan DPR/DPD RI, Ketua Komisi dan Fraksi DPR RI serta anggota DPR RI PDI-P, Pimpinan Kementerian dan Lembaga, para Menko dan Menteri, Panglima TNI, Kapolri/Wakapolri, Kasal, Dubes RI asal Kawanua, Gubernur se Sulawesi, Pejabat esselon 1 asal Sulut, Pengurus APSI, DPD PDI-P se- Indonesia, termasuk Undangan seluruh Bupati - Wakil, Walikota- Wakil, Pj Bupati, Pj Walikota se Sulut, Forkompimda Provinsi Kabupaten Kota, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Provinsi Kabupaten Kota, Pejabat Esselon II Provinsi Kabupaten Kota, Pimpinan DPD DPW Parpol se Sulut, Pimpinan DPC PDI-P se Sulut, Kader Simpatisan dan Tim Sukses, yang total kisarannya berjumlah 3000 Undangan baik Pusat maupun Daerah.

Mokodongan selaku ketua panitia perhelatan acara di Convention Hall GKIC- Kairagi Manado, menegaskan bahwa Pemprov akan berupaya optimal agar sukses dan aman." Kami telah berkordinasi dengan Kapolda Sulut dan Jajaran Aparat Keamanan, agar faktor keamanan terjamin dan sukses kegiatan perhelatannya,"katanya.

Turut serta pada rapat diantaranya Asisten 1 Pemprov Drs J Palandung, MSi, Kepala Inspektorat Provinsi Praseno Hadi, Ak, Kaban Penghubung Dr F Rotinsulu, Karo Umum Pemprov Jemmy Ringkuangan, AP,MSi, Karo Pemerintahan dan Humas Pemprov DR J Kumendong, MSi dan Kabag Humas Pemrov dan Protokol Pemprov Sulut.(tim/sulutonline).