Warga Demo Tolak Pala Bermasalah, Ratusan Pala Galau

Demo warga tolak Pala bermasalah (Foto Ist)Demo warga tolak Pala bermasalah (Foto Ist)

Manado-Rencana pelantikan Kepala Lingkungan (Pala) se Kota Manado yang berjumlah 504 orang pada Sabtu (06/02/2016) diwarnai aksi demo warga yang menolak “Pala bermasalah”, diantaranya Pala yang bukan warga setempat dan Calon Pala yang suka Minuman Keras (Miras).

Menariknya, yang melakukan aksi demo justru kebanayak para ibu-ibu rumah tangga. Alhasil, aparat dibuat sibuk atas aksi spontan warga Kota Manado tersebut. Diketahui, para Pala yang dianggap bermasalah ini pada tes kemarin berhasil diloloskan Tim Seleksi.
Kepala Lingkungan yang baru rencana dilantik (Foto Ist)
Sementara, sebanyak 504 orang Pala yang berkumpul diruangan Aula Serbaguna kantor Wali Kota Manado, sejak pukul 10.00 wita hingga sore, terlihat galau. Menyusul, Pejabat Wali Kota Manado Ir Royke Roring, yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba. Akibatnya, prosesi pelantikan akhirnya batal.

Ratusan Pala ini terlihat duduk berhamburan di dalam ruangan, antara kepastian dan ragu-ragu terlihat diwajah mereka saat menanti pelaksanaan pelantikan untuk kejelasan nasib mereka sebagai Pala.(tim/sulutonline).