Jelang Akhir Masa Jabatan, Sumarsono: Terima Kasih JIPS

Menyanyikan lagu Kemesraan dari Iwan Fals secara bersamaMenyanyikan lagu Kemesraan dari Iwan Fals secara bersama

Koka-Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Umarsono MDM tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) karena telah mengawal keberhasilan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan serta pelayanan kepada masryarakat yang telah dilakukan Pemprov Sulut.

Ungkapan isi hati Sumarsono itu disampaikannya pada acara kebersamaan yang di gelar JIPS di kediaman wartawan RRI Manado Roy Pesak di desa Koka Minahasa, Senin (07/02/2016).

"Saya perlu sampaikan ucapan terima kasih ini kepada rekan-rekan sekalian karena selama lima bulan menjabat Pj Gubernur Sulut, kalian telah banyak membantu saya memberikan masukan-masukan termasuk kritik dan saran lewat tulisan saudara di media masing-masing. Dan saya melihat itu semua merupakan suatu bentuk dukungan media kepada saya," ujarnya.
 JIPS terus berusaha menjadi Mitra pemerintah untuk tujuan kesejahteraan rakyat Sulut
Mestinya ungkap Sumarsono, dirinya yang mengundang wartawan.” Tapi kebalikan justru saya yang di undang ketempat ini. Tapi tidak apalah saya suka acara di buat di tempat ini sekalian meningkatkan rasa kebersamaan di antara kita, sebagai sesama anak bangsa,”katanya.

Gubernur, juga menceritakan pengalaman pertama sejak dipercaya sebagai Pj Gubernur, Sulut, ada sejumlah aktifis di Sulut, dimana mereka sebelumnya meragukan kehadirannya Sulut, apakah mampu mengimbangi kepemimpinam, mantan Gubernur Dr Sinyo H Sarundajang.

”Semua keraguan petanyaan para aktivis di Sulut terkait masalah itu saya tidak menjawab. Namun jawaban itu saya buktikan dengan kerja-kerja dan kerja. Lewat pengabdian dalam tugas sehari-hari. Dimana-mana saya datangi mulai dari pimpinan agama, kepasar, hingga ke Kabupaten/kota, saya serap semua aspirasi itu
Sehingga selang lima bulan ini saya membuat empat program proiritas pemprov Sulut yaitu Gerakan Sulut Menanam (GSM), Gerakan Bersih Kuala (GebeKa), Gerakan Sulut Berkarya (GSB), serta program Mari Jo Ka Manado. Semua gerakan ini ternyata mendapat sambutan positif dari rakyat Sulut. Karena empat program ini, semuanya itu mensupot sektor pariwisata Sulut agar lebih maju lagi,”ingatnya.
SEPAKAT untuk selalu saling mengenang
Sebelumnya, sementara Koodinator JIPS Donny Aray menilai walaupun kepemimpinan Sumarsono hanya singkat namun gebrakannya sama seperti Guberur satu periode, rakyat begitu merasakan sentuhan kepemimpimannya dan hal itu di mana-mana Sumarsono di terima rakyat.

“JIPS tidak akan melupakan perjuangan Om No sapaan akrab dari Gubernur Sumarsono, kepemimpinannya akan sekalu di kenang, “tandas Aray yang diaminkan puluhan anggota JIPS.

Demikian juga yang diungkapkan Kepala Stasion RRI Manado. Dikatakannya, menjadi kehormatan bagi RRI saat gubernur berkunjungan ke kantor mereka.”Sebelumnya, kami tidak pernah dikun jungi gubernur. Dan ini juga dibuktikan membaur bersama para wartawan, bahkan itu bukan digedung mewah, melainkan di desa yang dilaksanakan secara sederhana. Salut buat pak Soni, teruslah berkarya, dan jangan lupakan Sulut saat kembali ke Jakarta,”katanya terharu.

Acara penuh kekeluargaan ini kemudian di akhiri dengan menyanyi bersama lagu Kemesraan dari Iwan Fals, JIPS, Guberbur Pj Sulut, Pj Walikota Manado Ir Roy O Roring, Pembina JIPS Jemmy Ringkuangan AP MSi yang juga sebagai Karo Umum, Kadisdiknas AG Kawatu, Kadisbudpar Sulut Ir Happy Korah, Kadis Diknas Asiano G Kawatu MSi. (tim/sulutonline).