BLH Sulut Pantau Aktivitas Kapal Listrik MVPP

Kapal Pembangkit Listrik Marine Vessel Power Plant Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan berkapasitas 120 Mega Watt (MW)Kapal Pembangkit Listrik Marine Vessel Power Plant Marine Vessel Power Plant (MVPP) Karadeniz Powership Zeynep Sultan berkapasitas 120 Mega Watt (MW)

Manado-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sulut Drs Roy Mewoh menyebutkan, sesuai Permen LH nomor 34 tahun 2014, setiap perusahaan akan dinilai tentang bagaimana cara pengendalian pencemaran, kerusakan LH serta pengelolaan Limbah Bahan Beracun Berbahaya (LB3).

“Termasuk Kapal Pembangkit Listrik Marine Vessel Power Plant "Marine Vessel Power Plant (MVPP) "Karadeniz Powership Zeynep Sultan" berkapasitas 120 Mega Watt (MW). Tapi sejauh ini belum terindikasi merusak lingkungan,”terangnya pada wartawan, Senin (08/02/2016).

Mewoh juga menyebutkan, pemantauan ini akan terus dilakukan selama MVPP berada di Sulut. Dirinya juga berharap semua perusahaan yang ada di Sulut memperhatikan pengelolaan LB3.

“Sejauh ini dalam pengamatan kami, MVPP pengoperasiannya sangat baik dan dikelola secara modern. Jadi tidak ada masalah,”jelasnya. (tim/sulutonline).