540 Turis Asal Tiongkok Tiba di Manado

Penjemputan turis asal Tiongkok dengan BarongsaiPenjemputan turis asal Tiongkok dengan Barongsai

Manado-Geliat industry pariwisata Sulut terus bergerak maju. Para pelancong dari mancanegara terus berdatangan dan menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan. Kali ini, sebanyak 540 turis asal China Tiongkok, tepatnya dari Guangzhou dan Chengdu, Selasa (09/02/2016) pagi mendarat melalui bandara Samratulangi Manado.

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulut Ir Happy Korah melalui Kabid Pemasaran Voura Kumendong SH, para pelancong dari negeri Tirai Bambu ini, merupakan bagian dari ribuan turis asal Tiongkok yang akan berkunjung ke Sulut.
Kabid Pemasaran Disbudpar Sulut Voura Kumendong SH saat menyematkan PIN Mari Jo Ka Manado pada turis asal Tiongkok
“Ini merupakan kloter pertama. Sedangkan kloter kedua akan tiba pada tanggal 15 Februari 2016. Untuk itu diharapkan agar warga Sulut untuk menjadi tuan rumah yang dan terus menjaga keamanan dan kenyamanan, lebih khusus kebersihan lingkungan agar turis akan semakin banyak berdatangan ke daerah kita,”ingatnya.

Menurut Kumendong, penjemputan 540 turis di bandara Samratulangi tersebut juga diselingi dengan atraksi Barongsai.”Mereka terlihat sangat senang dan enjoy,”katanya.
Welcome To Manado
Ditambahkan Kumendong, sesuai jadwal para turis asal Tiongkok ini akan mengunjungi objek-objek wisata di Sulut, diantaranya, Bunaken Island, Minut, Tomohon, Bitung, Minahasa, Lihaga, Lembeh, Waruga, Bukit Kelong, Danau Linouw.(tim/sulutonline).