Ir Rita Dondokambey Tamuntuan Resmi Pimpin TP PKK Sulut

Ketua Umum TP.PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo saat melantik Ketua TP PKK SulutKetua Umum TP.PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo saat melantik Ketua TP PKK Sulut

Jakarta-Setelah sah menjabat sebagai Kepala Daerah Definitif, maka para Isteri Gubernur tersebut secara langsung terpilih sebagai Ketua TP PKK di Provinsi. Seperti halnya Isteri tercinta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Ibu Ir Rita Dondokambey Tamuntuan resmi pimpin TP PKK Sulut sebagai Ketua, sedangan Ibu dr Kartika Devi Tanos Kandouw dipercaya sebagai Wakil Ketuanya.

Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Provinsi Sulut Periode 2016-2021 itu dilakukan oleh Ketua Umum TP.PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang juga selaku Wakil Ketua Dekranas, bersamaan dengan Enam Ketua dan Wakil Ketua TP.PKK Provinsi lainnya, yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri RI Jalan Medan Merdeka Utara No7 Jakarta, Jumat (12/02/2016) sore.
 Mendagri Tjahjo Kumulo saat memberikan cinderamata pada pasangan OD-SK
Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo menekankan, pemerintah daerah, akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh komponen masyarakat serta di dukung oleh mitra kerja pemerintah, baik swasta, dunia usaha dan lembaga kemasyarakatan, termasuk didalamnya didalamnya gerakan PKK.

Selain itu Isteri tercinta dari Mendagri ini, menyebutkan, keberhasilan pelaksanaan program-program kesejahteraan keluarga sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan antara gerakan keswadayaan dan partisipasi masyarakat dengan bimbingan dan fasilitasi teknis dari berbagai instansi lembaga terkait, yang terwadahi dalam dewan penyantun TP. PKK.

“Dengan demikian, peranan dan posisi TP. PKK sangat strategis,”ujarnya.

Untuk itu, Ia meminta agar TP PKK beserta kader-kadernya di daerah masing-masing dapat menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintah.
Foto bersama usai pelantikan ketua Tim PKK
Turut hadir Mendagri Tjahjo Kumolo, mantan PJ. Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM bersama Ibu Dra Tri Rachaju Sumarsono (mantan Ketua TP. PKK Sulut), Gubernur dan Wagub Sulut OD-SK, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, Pengurus dan Anggota TP. PKK Sulut serta para pejabat teras lainnya. (ADVETORIAL/HUMAS PEMPROV SULUT).