Pembacaan DPT Sudah Dilakukan, Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara Didistribusikan

Petugas PPS sementara mengumumkan DPT melalui pengeras suaraPetugas PPS sementara mengumumkan DPT melalui pengeras suara

Manado-Setelah melakukan sosialisasi di rumah-rumah ibadah dan pemasangan Baliho. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, melalui petugas lapangan PPS di setiap kelurahan dan lingkungan masing-masing, Senin (15/02/2016) pagi mulai dan sudah membacakan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain itu, surat pemberitahuan pemungutan suara juga didistribusikan.”Sesuai surat KPU yang ditandatangani Ketua Drs Jusuf Wowor MSi, bahwa pelaksanaan Pilwako Kota Manado dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2016. Surat itu juga ditujukan kepada seluruh tokoh-tokoh agama se Kota Manado,”terang Ibrahim Rahman, KPPS TPS 12 Pasar Unyil Lingkungan 6 Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala.
Petugas PPS sementara mencatat dan mendistribusikan surat pemungutan suara
Diketahui, dalam surat Ketua KPU Kota Manado Drs Jusuf Wowor MSi bernomor 16/KPU-MDO -023/II/2016, perihal sosialisasi dan tanggal Pilkada susulan di Kota Manado 2016 tersebut menyebutkan, bahwa dalam rangka melaksanakan keputusan KPU Kota Manado, nomor 01/Kpts/KPU-MDO-023/PILWAKO/2016, tentang perubahan atas keputusan KPU Kota Manado nomor 01/Kpts/KPU-MDO-023/PILWAKO/2015, tentang pedoman teknis tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado 2015, dimana untuk hari dan tanggal pelaksanaannya pemilihan Walikota dan Wakil Walikota susulan jatuh pada hari Rabu 17 Februari 2016, maka atas hal tersebut bersama ini kami memohon kepada pimpinan tokoh agama se Kota Manado untuk sekiranya membantu kami mensosialisasikan hari dan tanggal pemungutan suara sebagaimana tersebut diatas kepada warga Jemaat/ Jamaah baik dalam peribadatan atau kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.
 Surat ketua KPU terkait pelaksanaan Pilwako 17 Februari 2016
“Jadi kami bekerja sudah sesuai prosedur dan keputusan KPU,”tambah Ibrahim Rahman, KPPS TPS 12 Pasar Unyil Lingkungan 6 Kelurahan Banjer Kecamatan Tikala. (tim/sulutonline).