SBY Perintahkan Kader PD Menangkan GSVL-Mor

Tim DPP Demokrat saat konferensi pers di Hotel Quality Manado (Foto Ist)Tim DPP Demokrat saat konferensi pers di Hotel Quality Manado (Foto Ist)

Minim Sosialisasi, DPP PD Sayangkan Peran Pemkot Manado Untuk Sukseskan Pilkada
Manado-Ketua Majelis Tinggi/Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memerintahkan semua kader Partai Demokrat apalagi para pengurus di semua aras untuk memenangkan pasangan GS Vicky Lumentut-Mor D Bastiaan (GSVL-MOR) di Pilkada Manado, Rabu (17/2/2016).

Hal itu diungkapkan Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Ruhut Sitampul SH, saat konferensi pers di Hotel Quality Manado, Selasa (16/02/2016) siang ini. “Calon Waikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat hanya GSVL-MOR. Dan Ketua Umum (SBY, red) telah memerintahkan kepada semua pengurus dan kader partai untuk memenangkan pasangan cerdas ini,”ingat Ruhut.

Dikatakannya, Partai Demokrat tidak main-main untuk memenangkan GSVL-MOR, sehingga tim dari DPP turun langsung ke Manado. Mereka antaranya, selain Ruhut juga ada Pramono Edhie Wibowo, Mohamad Jafar Hafsah, Roy Suryo, dan Steven Rumangkang.

“Yang memiliki KTA (Kartu Tanda Anggota) Demokrat wajib dan harus memenangkan kader kita sendiri (GSVL-MOR) di Manado ini. Jadi sudah jelas, siapa kader yang tidak mendukung sudah masuk catatan kami. Dan akan ada tindakan selanjutnya dari partai,” tegas Pramono.

Ditambahkan Roy Suryo, Pilkada Manado yang tertunda dari 9 Desember 2015 lalu, sudah ditetapkan KPU digelar 17 Februari 2016. “Kita hormati apa yang sudah ditetapkan penyelenggaran pilkada. Dan bagi kader Partai Demokrat, ayo kita bersama-sama memenangkan GSVL-MOR yang sudah teruji dan terbukti,” tandas mantan Menpora ini.

Disisi lain, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyayangkan kurangnya sosialisasi dari Pemkot Manado untuk menyukseskan Pilkada Manado.“Kami datang untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi di Kota Manado,” terang Wakil Ketua DPP PD Roy Suryo dalam Press Compres di Hotel Quality, Manado, Selasa (16/02/2016).

Bahkan pakar telematika tersebut menyindir tugas utama Penjabat Manado Royke Roring, untuk mensukseskan pesta demokrasi yang sudah di depan mata. “Tugas utama Penjabat Walikota itu, bagaimana mensukseskan Pilkada,”ungkapnya.

Senada diungkapkan Wakil Ketua Mohamad Jafar Hafza. Dirinya sudah sempat berjalan-jalan dan berkomunikasi dengan masyarakat terkait Pilkada besok hari. “Saya sudah jalan-jalan banyak mengatakan ditunda. Harusnya ini menjadi tugas pemerintah mensosialisisakan kepada masyarakat akan proses Pilkada. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi itu bisa sukses,”katanya.

Pun Ruhut Sitompul angkat bicara. Ditegaskannya, Penjabat Walikota harusnya memikirkan bagaimana Pilkada Manado sukses jangan berpikir untuk bagaimana mengganti aparat di bawah.

“Penjabat Walikota harus memikirkan suksesnya pelaksanaan Pilkada,”tandas poltak si raja minyak.

Untuk diketahui Tim DPP PD yang datang memperkuat konsolidasi pemenangan GSVL-MOR diinstruksikan oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dipimpin oleh Ketua OKK DPP PD Pramono Edhy Wibowo. (tim/sulutonline).