Sekdaprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan Mengemban Amanah, Menjawab Dengan Kinerja…!.

_DSC3226

Berbagai keberhasilan yang diraih Provinsi Sulawesi Utara tak lepas dari peran seorang Sekretaris Daerah Provinsi, Ir. Siswa Rahmat Mokodongan,yang dikenal Low Profile. Sebagai administrator pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, berbagai terobosan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara “BERHASIL” diejawantahkan oleh Putra Totabuan ini, sehingga mengakselerasi percepatan terwujudnya Sulawesi Utara sebagai new Gateway from Indonesia to Pasific, menuju masyarakat yang Semakin Berbudaya, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Diantaranya : Berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penegakan hukum di Bumi

_DSC3245

Nyiur Melambai melalui program Siswa Taat Hukum (Sitahu) bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Sulut.Yang diterapkan di bangku sekolah sebagai upaya nyata menanamkan pemahaman dini tentang masalah hukum.

Mengawal peran Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di wilayah provinsi sebagaimana PP 19 Tahun 2010. Sekda sebagai sekretaris gubernur melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap penyusunan APBD Kabupaten dan Kota. Salah satunya melalui forum koordinasi sekretaris daerah yang dilaksanakan secara berkala. Kedepan, secara bertahap akan mengupayakan seluruh Kabupaten dan Kota mendapat predikat,

,

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Dalam bidang kepegawaian, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menampilkan terobosan baru dalam hal tertib administrasi. Termasuk penataan pejabat struktural dan pengurusan kenaikan pangkat, baik Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, disamping peningkatan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Melalui Inspeksi Mendadak (Sidak).

Dalam upaya peningkatan disiplin Pegawai Negeri Sipil Daerah, sekretaris daerah secara rutin melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Disamping itu diakhir tahun 2011,

_DSC5175

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah menyiapkan sistem Absen Elektronik (Sidik Jari Pegawai),yang penerapannya mulai dilaksanakan pada awal tahun 2012. Hal ini untuk memperketat pengawasan dan optimalisasi kehadiran PNS.

Sepanjang tahun 2011, sesuai Perda No 2 Tahun 2008 Jo. Perda No. 5 Tahun 2011 tentang Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat Daerah. Pada tahun 2011, telah dihasilkan 6 (Enam) Peraturan Daerah. salah satunya Restrukturisasi Organisasi Perangkat Daerah, Yaitu Badan Pengelola Keuangan Barang Milik Daerah, Biro Perlengkapan Setda Provinsi Sulut, Badan Penghubung Pemprov Sulut Di Jakarta,

_DSC6321

Serta Satuan Polisi Pamong Praja dalam kapasitasnya dinaikan menjadi pejabat Esselon IIA.

Untuk meningkatkan Administrasi Pelayanan Publik, Sekretaris Daerah terus memacu dan meningkatkan kinerja di segala bidang. Salah satunya pada Bagian Tata Usaha Biro Umum yang sering berhadapan langsung dengan Kebutuhan Publik, Dimana pada bagian ini, Pelayanan surat menyurat didukung dengan sistem Informasi Surat, Sebagai salah satu terobosan pelayanan yang terbuka kepada Publik.

Sesuai data yang ada, tercatat pada Tahun 2011 (Per 29 Desember 2011), sebanyak 4251 surat masuk dan 4603 surat keluar meningkat dibanding Tahun 2010 sebanyak 3397 surat masuk dan 3607 surat keluar.

'

Sedangkan untuk surat yang didisposisi sekretaris daerah diluar Permohonan Bantuan tahun 2011 (Per 29 Desember 2011) Sebanyak 10.356 surat meningkat disbanding tahun 2010 sebanyak 7.251 surat.

Selanjutnya sepanjang Tahun 2011, Sekretaris Daerah telah mencanangkan dan melaksanakan Forum Bakudapa dengan pimpinan Unit Kerja dan Instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,yang Pelaksanaanya dilaksanakan 1 (Satu) kali dalam sebulan. Kegiatan ini, Kesamaan Visi, Persepsi dan Interpresrasi, disamping mempermudah sistem pengawasan dalam pelaksanaan Program Kerja suatu Instansi - Unit Kerja. (***).su

What's up, yup this paragraph

What's up, yup this paragraph is really pleasant and I have learned lot of things from it regarding
blogging. thanks.

You possibly can repay your

You possibly can repay your mortgage in full or partially at any time through the
repayment interval.

Semoga selalu amanah membawa

Semoga selalu amanah membawa kepercayaan masyarakat

aamiin, menjadi suri tauladan

aamiin, menjadi suri tauladan masyarakat

Hey there this is kinda of

Hey there this is kinda of off topic but I was wanting to know if blogs use WYSIWYG editors or
if you have to manually code with HTML. I'm starting a blog
soon but have no coding expertise so I wanted to get
advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

Also visit my weblog: slimming supplements (Martina)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.