Kejuaraan Parachuting Warnai ATF

Tunjang ATF Wagub buka kejuaraan Parachuting

Tondano-Berbagai kegiatan di lakukan untuk mensukseskan pelaksanaan ASEAN TOURISM FORUM (ATF) Manado terus dilakukan. Bahkan Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil, Selasa, (10/01) pagi di lapangan Sasaran Tondano Minahasa, membuka kejuaraan terbuka Gantole dan Paralayang Tondano Valley. Turut hadir dalam acara ini, Walikota Manado Dr GSV Lumentut.

Kegiatan yang di prakarsai Komando Operasi Angkatan Udara, Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dan Pordirga Sulut itu, menurut Kansil, sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas para atlet dan sekaligus bisa menjaring atlet-atlet unggulan dikalangan generasi muda, yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan.

Dikatakan, untuk pengembangan olah raga dirgantara khususnya gantole dan paralayang sehingga bisa memperoleh hasil yang optimal dalam setip iven baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional, sangat diperlukan adanya kejuaraan seperti ini.

Oleh karena itu Kansil atas nama pemerintah provinsi Sulut menyambut gembira sekaligus memberikan apresiasi, serta ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AU, terutama kepada Dan Lanudsri Letkol (Pnb) Yorry Koloay yang telah mengagas iven ini, sekaligus menjadikan hiburan segar di awal tahun 2012 bagi warga Minahasa dan Sulut pada umumnya, ujar Kansil.

Sementara, Dan Lanudsri Letklo (Pnb) Jorry Koloay menyebutkan, olah raga dirgantara ini sekaligus bertujuan untuk mendukung suksesnya iven internasional yang sementara berlangsung di Manado yaitu Asean Tourism Forum (ATF).
Kegiatan ini di ikuti sedikitnya 66 atlet yang berasal dari 13 provinsi di tanah air yaitu DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Banten, Yogja, Jateng, Sulteng, Sulsel, Sumbar, Bali, Kaltim, Riau dan tuan rumah Sulut.

“Kegiatan ini akan berlangsung hingga Jumat pekan depan,”kata Koloay.(Tim/sulutonline).

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.