Jackson Kumaat Berpeluang Gantikan EE Mangindaan

Jackson Kumaat diapit Ketum dan Sekjen DPP Partai-Demokrat (Foto Ist)Jackson Kumaat diapit Ketum dan Sekjen DPP Partai-Demokrat (Foto Ist)

Jakarta – Popularitas Jackson Kumaat, yang kini menjabat Ketua KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dua periode ini kian melejit. Pasalnya, aktivis muda yang dikenal vokal ini selain dermawan, juga selalu menunjukkan kepeduliannya pada rakyat, Jacko begitu sapaan akrabnya, Kamis (25/02/2016) saat pelasakaan event Internasional Karate SBY Cup ke-13 di Jakarta, begitu akrab dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden RI ke-6.

SBY sebelum menghadiri pembukaan kegiatan SBY Cup yang dipimpin langsung Jackson Kumaat selaku ketua umum panitia pelaksan berkesempatan bertemu langsung SBY yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat (PD).

Bahkan saat pembukaan berlangsung, Jacko bersama Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Demokrat, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono terlihat akrab.

Saat diwawancarai, Jacko mengatakan bahwa dirinya terinspirasi dari sikap Negarawan seorang SBY. Jacko mengakui, kiprah dan kepedulian SBY meski tidak lagi menjadi Presiden RI masih tetap peduli pada rakyatnya.

”Kami membicarakan banyak hal, baik soal kegiatan ini, maupun bicara soal perkembangan Negara dan politik. Tentu saya secara pribadi berbangga kenal sama Pak SBY, Presiden ke-6 Indonesia yang luar biaa. Beliau seorang Negarawan sejati, buktinya walau tidak lagi menjadi Presiden Pak SBY tetap memperhatikan rakyatnya. Apa yang beliau lakukan, turut menginspirasi saya untuk berbuat lebih baik lagi untuk rakyat,” ujar Jacko, saat ditemui digelanggang Sport Mall Maha Square Jakarta.

Melihat kedekatan Jacko bersama Ketum Demokrat dan Sekjen DPP Demokrat, sejumlah aktivis pemuda asal Sulawesi Utara yang berada di Jakarta ikut berkomentar. Menurut mereka Jacko cukup memiliki kedekatan dengan keluarga Yudhoyono, sehingga hal ini berpeluang mendorong Jacko menggantikan posisi EE Mangindaan anggota DPR RI dari Dapil Sulut.(tim/sulutonline).