Wisuda ke-73 Unklab Dihadiri Gubernur OD

Gubernur saat memberikan sambutan dalam acara wisuda UnklabGubernur saat memberikan sambutan dalam acara wisuda Unklab

Airmadidi- Universitas Klabat (Unklab) menggelar upacara Wisuda ke-73 untuk 288 Wisudawan/ti, yang tersebar di 14 Program Studi, dengan mengusung tema "Redefining Future Through Excellency"dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, pada Minggu pagi (28/02/2016).

Gubernur Olly Dondokambey SE, dalam sambutan awalnya dihadapan Wisudan/ti serta segenap Civitas Akademika Unklab, Para Guru Besar, PR,Dekan dan Pembantu Dekan, menyatakan bahwa arah pembangunan untuk RPJMN ketiga 2015-2019 adalah memantapkan pembangunan secara menyeluruh di berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing kompetitif perekonomian berlandaskan keunggulan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas serta kemampuan Iptek yang terus meningkat.

Hal menarik dalam paparan Gubernur Sulut, yakni Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi kepada Rektor Unklab Dr Amelius Tomny Mambu,MA dan jajaran Civitas Akademika, atas prestasi sebagai salah satu Universitas terkemuka yang mampu menghasilkan kualitas para lulusan yang handal dan terserap di pasar kerja serta banyak diminati.

Untuk itu, Gubernur Olly Dondokambey, SE memberikan tantangan dan peluang kepada segenap Wisudawan/ti dan Alumnus UNKLAB, lewat anggaran APBD-P Sulut dan subsidi dari Departemen Keuangan RI, berupa bantuan bea siswa kepada Mahasiwa S2 untuk melanjutkan Studi di 50 Universitas Terbaik di Dunia, agar sekembalinya dari studi lanjutan dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya di kalangan Kampus maupun demi kemajuan Provinsi Bumi Nyiur Melambai Sulut tercinta.

Turut serta dalam kegiatan ini, Kaban KesbangPol Sulut, Edwin Silangen, SE,MSi, Kadis Diknas Prov Sulut, AG Kawatu, SE, Msi, serta Anggota Legislator Sulut, Fanni Legoh. (tim/sulutonline).