Wapres Boediono Pastikan Buka ATF/TRAVEX

Wapres Boediono

Manado-Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono direncanakan membuka ASEAN Tourism Forum (ATF) yang dilaksanakan di Gran Kawanua Convention Center (GKCC) di Manado tanggal 12 Januari 2012.

"Rencananya yang akan membuka ATF dan travel exchange (TRAVEX) adalah pak wakil presiden," kata Ketua Panitia Lokal Ir Sr Mokodongn yang juga sebagai Sekdaprov Sulut, Selasa (10/01) yang dibenarkan Sekertaris Panitia Lokal ATF, Ir Haefrey Sendoh.

Sebelumnya rencana pembukaan akan dilakukan oleh Presiden SBY, namun karena presiden juga tidak bisa meninggalkan acara penting lainnya maka digantikan oleh Wapres.

Sementara forum menteri-menteri pariwisata ASEAN dilaksanakan, timpal Sendoh, delegasi Vietnam, Malaysia, Singapura dan Korea serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu dan mitra dialog dari negara India dan Jepang akan datang hampir bersamaan.

"Direncanakan semua menteri pariwisata ASEAN sudah berkumpul dan akan menghadiri pertemuan pertemuan tingkat menteri pada keesokan harinya," imbuhnya.

Hingga tanggal 9 Januari 2012, kata Sendoh sebanyak 178 delegasi dari 226 delegasi sudah termasuk Indonesia yang telah berada di Manado untuk mengikuti ATF. Sedangkan sellers dan buyers yang akan mengikuti TRAVEX diperkirakan sebanyak 1.308 orang di mana sellers sebanyak 925 orang dan buyers sebanyak 383 orang.

"Untuk Sulawesi Utara menyiapkan 12 sellers yang akan mengisi enam stand dan enam booths. Untuk sellers adalah anggota ASEAN dan buyers bisa berasal dari seluruh dunia termasuk negara-negara ASEAN," katanya.

Karena itu Sendoh berharap, sellers dari Sulawesi Utara bisa membangun komunikasi dan proaktif sehingga momentum ATF yang dilaksanakan di daerah ini memberikan nilai tambah."Tour operator akan berpasangan dengan hotel sehingga memudahkan terbangunnya komunikasi dengan buyers. Biasanya, ketika buyers datang akan menanyakan kesiapan fasilitas akomodasi. Bila tidak tersedia dan tidak memenuhi syarat, buyers tidak akan melakukan transaksi," katanya mencontohkan.

Dia menambahkan, dampak langsung akan dirasakan ketika terbangun komunikasi antara buyers dengan sellers."Pada saat turis menginap di hotel dan makan direstoran yang ada di Manado, pelaku usaha hotel dan restoran akan menerima manfaatnya. Pemerintah Kota Manado juga akan menikmati hasilnya dalam bentuk pajak hotel dan restoran," katanya.

Sementara itu berkaitan dengan kunjungan wakil presiden yang akan membuka ATF/TRAVEX, siang tadi instansi terkait pemerintah provinsi dan kota, aparat TNI/Polri serta pasukan pengamanan melakukan rapat tertutup di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulawesi Utara.(Tim/sulutonline).

Way cool! Some very valid

Way cool! Some very valid points! I appreciate you writing this write-up
and the rest of the site is very good.

Visit my webpage - diet charts suppresses, [url=http://3rpharmacare.com/2008/06/11/late-stroll/]Theron[/url],

Hello colleagues, good

Hello colleagues, good article and good urging commented here, I am actually enjoying by these.

my blog post garcinia cambogia usa (Lieselotte)

I am genuinely grateful to

I am genuinely grateful to the owner of this web page who has shared this enormous paragraph at at this
time.

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options