Badan Perbatasan Ditantang Carikan Solusi Agar Wilayah Perbatasan Berkembang

Wagub saat memimpin rapat bersama jajaran Badan Perbatasan Sulut dan tim konsultan wilayah perbatasan SulutWagub saat memimpin rapat bersama jajaran Badan Perbatasan Sulut dan tim konsultan wilayah perbatasan Sulut

Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menantang Badan Perbatasan provinsi Sulut untuk mencari solusi yang tepat agar wilayah perbatasan Sulut dapat berkembang dengan cepat dan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan bisa hidup lebih sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat memimpin rapat bersama jajaran Badan Perbatasan Sulut dan tim konsultan wilayah perbatasan Sulut, yang digelar Selasa (01/03/2016), di ruang rapat wagub Sulut.

Wagub mengatakan, masalah perbatasan Sulut merupakan hal yang urgen, karena Sulut merupakan salah satu daerah strategis yang berbatas sangat dekat dengan negara tetangga. Saat ini banyak fakta yang menunjukan sulitnya wilayah perbatasan berkembang, dengan berbagai masalah yang ada harus dicarikan solusi tepat. Untuk itu Badan perbatasan harus mampu mengidentifikasi masalah sehingga dapat dicarikan solusi yang tepat.

Kedepan juga Wagub menyatakan akan memperjuangkan kebutuhan wilayah perbatasan Sulut ke pemerintah pusat agar dapat memberikan subsidi ekstra bagi daerah perbatasan supaya perbatasan lebih maju, serta masyarakat lebih sejahtera.

Untuk itu juga badan perbatasan Jangan ragu untuk meminta anggaran bagi perbatasan di pemerintah pusat dengan membuat poin penting yang harus segera dilaksanakan guna pembangunan daerah perbatasan.

Pada kesempatan itu juga Kaban perbatasan Adrianus N Watung,SH memaparkan beberapa rencana yang akan dilakukan untuk pembangunan perbatasan diantaranya rencana zonasi pulau Miangas dan Marore,
pengembangan tata kelola perbatasan negara berbasis kewenangan dan kelembagaan yang spesifik.(tim/sulutonline)