Lonceng Gereja Belanda dan Pastori GMIM Bukit Hermon Diresmikan Gubernur OD

Jajaran Pemprov Sulut dan Pemkot Manado saat membawakan puji-pujian dalam ibadah syukur Jemaat GMIM Bukit Hermon Malalayang SatuJajaran Pemprov Sulut dan Pemkot Manado saat membawakan puji-pujian dalam ibadah syukur Jemaat GMIM Bukit Hermon Malalayang Satu

Manado-Suka cita iman dan Syukuran atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Periode 2016--2021, Olly Dondokambey SE beserta Drs Steven OE Kandouw, oleh Jemaat GMIM Bukit Hermon Malalayang Satu, dihadiri Gubernur Sulut sekaligus menyerahkan bantuan khusus berupa Lonceng Gereja, yang di pesan dari Negeri Belanda, serta Peresmian Pastori Jemaat, pada Minggu, (06/03/2016).

“Provinsi Sulut sudah ada 3(tiga) buah Lonceng, yang di disain dengan bentuk berdiameter 75 cm, terbuat dari bahan campuran Logam baja Murni. Dimana proses pembuatannya memakan waktu lama di Negeri Kincir Angin Belanda, termasuk proses penyelesaian administrasi maupun aspek pengiriman yang relatif rumit,”ungkap Gubernur Olly Dondokambey dalam acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw beserta isteri, Pj Walikota Manado Ir RO Roring, serta pejabat teras Pemprov Sulut dan Pejabat Pemkot Manado.

Gubernur Olly Dondokambey di sela-sela sambutannya, menegaskan tantangan pelayanan warga GMIM menapaki ke depan pasti diwarnai berbagai dinamika, termasuk pergumulan yang memerlukan rasa persatuan dan sinergitas langkah oleh segenap komponen Jemaat, termasuk di dalamnya dukungan Sarana dan Prasarana Peribadatan.

"Harapan kami, Jemaat dapat mensyukuri keberhasilan ini dengan merawat, memelihara dan memanfaatkan bantuan sarana Lonceng Gereja dan Pastori ini secara baik sesuai peruntukannya. Dimana Gema bunyi Lonceng ini akan membawa Warga Jemaat untuk semakin bertumbuh Imannya, giat beribadah dan bersekutu, bertekun dalam doa serta mensyukuri dalam segala hal walau dalam kesesakan dan menjauhi dari rasa kekuatiran,"terang mantan anggota DPR-RI tiga Periode asal Sulut ini.

Diakhir arahan, Gubernur Olly Dondokambey mengajak Jemaat dan segenap undangan agar senantiasa tampil sebagai pelopor kehidupan yang rukun dan damai di Bumi Nyiur Melambai serta mendukung berbagai kebijakan dan program Pemerintah demi terwujudnya Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik serta Berkepribadian dalam Budaya.

Rangkaian acara Syukur ini turut pula diwarnai pengumpulan dana bagi Pembangunan Sarana Pastori Gereja, oleh Gubernur Sulut sejumlah 50 Juta rupiah, Ketua DPRD Sulut 25 Juta dan Pj Walikota Manado 25 Juta rupiah.(tim/sulutonline)