Warga Sulut Diimbau Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SEGubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Manado-Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE menghimbau masyarakat Sulawesi Utara untuk mensukseskan Sensus Ekonomi Tahun 2016 (SE2016). Hal ini disampaikan orang nomor satu di Sulawesi Utara itu, saat menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, Muhammad Edi Mahmuf, di ruang kerjanya Senin, (07/03/2016).

Dondokambey menyatakan Sensus Ekonomi 2016 yang akan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Mei 2016 mendatang, memiliki arti penting. Salah satunya untuk pengukuran potensi serta daya saing kegiatan usaha di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara. Data hasil sensus ekonomi nantinya akan memberi gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, dan sangat berguna sebagai bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil kebijakan strategis.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat terlebih khusus semua pelaku usaha yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, mari kita memberikan sumbangsih dengan menerima petugas pendataan SE 2016 serta menjawab pertanyaan sesuai dengan kenyataan yang ada, karena informasi yang baik tentunya akan menghasilkan data yang baik pula,”ingat Dondokambey (tim/sulutonline).