Dewan Kota ManadoTegaskan Pj Walikota Bertanggung Jawab Atas Honor PPK, PPS dan KPPS

Demonstran saat diterima Dewan Kota Manado (Foto Ist)Demonstran saat diterima Dewan Kota Manado (Foto Ist)

Manado-Ratusan warga Kota Manado yang terdiri dari para petugas PPK, PPS dan KPPS se-Kota Manado, Senin (07/03/2016), akhirnya menyatroni kantor Dewan Kota Manado untuk menyampaikan aspirasi mereka. Kedatangan mereka untuk menuntut janji pemerintah Kota Manado soal pembayaran honor mereka.

Saat diterima anggota Dewan Manado, Syarifudin Saafa, S,T pendemo menyampaikan tuntutan mereka yang diantaranya meminta honor mereka dibayarkan. Aksi yang dipimpin Pdt Rizal dari PPK Tuminting dan Andrew Patimahu PPK Wenang mengaku kecewa dengan tingkah Penjabat Walikota Manado Royke Roring yang hanya memberi janji manis.

”Ini adalah wujud kekecewaan kami, kami meminta Dewan Manado juga tidak lepas tangan dalam menangani persoalan ini. Kami penyelenggara Pemilu di Kota Manado menuntut hak, dimana sebelumnya Pejabat Walikota Manado dan Sekretaris Daerah Kota Manado telah berjanji dan melalui surat resmi, akan melakukan pencairan anggaran honor kami pada tanggal 22 Februari 2016, namun nyatanya belum terealisasi sampai saat ini,”ketus Pdt Rizal.

Menanggapi hal itu, Saafa yang juga anggota Komisi A Dewan Kota Manado memberikan arahan sekaligus menyampaikan terkait prosedur pencairan pergeseran anggaran. Menurut Saafa, Penjabat Walikota Manado wajib bertanggung jawab atas hal ini.

”Semua mekanisme telah dilalui dengan baik, dan kami Dewan Manado telah menyerahkan kepada Penjabat Walikota Manado untuk memproses pergeseran anggaran ini. Itu berarti Penjabat Walikota Manado wajib bertanggung jawab atas dana tersebut,”terang Saafa anggota Dewan Manado dua periode ini. (tim/sulutonline).