Gubernur Ingatkan KPP Pratama Manado Jangan Seperti “Penjara”

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut saat penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi, di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado.Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut saat penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi, di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado.

Dondokambey: Jangan Hanya Kejar Target, Tapi Lebih Pada Melayani Masyarakat

Manado-Ada hal menarik yang disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat acara Pekan Panutan 2016 penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi, di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado.

“Kantor pajak harus tampil menarik, agar orang merasa nyaman saat membayar atau menyampaikan SPT. Jangan seperti penjara yang keliatan serem dan menakutkan,”ingat Dondokambey, usai menyampaikan SPT tahunan bersama Wagub Drs Steven Kandouw serta Forkompimda Sulut dan penjabat Walikota Manado Ir Roy Roring, Selasa (08/03/2016).

Daan bila perlu usul Dondokambey, KPP Pratama Manado, buka cabang di beberapa tempat sampai tingkat bawah.”Sesuai motto dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Bukan hanya terus bagaimana mencapai target, tapi lebih dari itu adalah fungsi melayani masyarakat,”tegasnya.
 Foto bersama usai penyampaian SPT tahunan 2016
Sementara itu, dalam siaran pers Kepala Kantor Wilayah DJP Sulut Dionysius Lucas Hendrawan, menyebutkan, target penerimaan pajak tahun 2016 secara nasional 1.360.137 triliun rupiah. Kanwil DJP Sulut, SulTeng, Gorontalo dan Malut sebanyak Rp 11,019 triliun.

Dikatakan, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun penegakan hukum yang merupakan cerminan keadilan dan telah bekerjasama dengan kepolisian daerah Sulut, yang memberikan pesan kepada Wajib Pajak (WP) agar melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan benar.

“Pekan Panutan Penyampaian SPT tahunan merupakan salah satu upaya Kanwil DJP Suluttenggomalut dalam rangka meningkatkan kepatuhan penyampaian SPT tahunan. Melalui kegiatan penyampaian SPT tahunan oleh para pejabat daerah, diharapkan hal tersebut dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat khususnya wilayah Sulut,”kata Hendrawan.