Saksikan Gerhana Matahari OD-SK Membaur Bersama Rakyat

Gubernur dan Wagub Sulut serius mengamati fenomena alam gerhana Matahari dari pantai FirdausGubernur dan Wagub Sulut serius mengamati fenomena alam gerhana Matahari dari pantai Firdaus

Kema-Fenomena alam gerhana Maatahari total yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, dinikmati oleh seluruh masyarakat. Tak terkecuali warga Provinsi Sulut yang juga turut menikmati pemandangan langka ini.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama ibu Rita Dondokambey Tumuntuan dan Wagub Steven Kandouw bersama ibu Kartika Devi Kandow Tanos, turut menyaksikan gerhana matahari bersama unsur Forkopimda, pejabat eselon II Pemprov Sulut dan masyarakat yang ada di pantai Firdaus kecamatan Kema Minahasa Utara, Rabu (09/03/2016) pagi.

Saat melakukan pemantauan Gubernur dan Wagub menyaksikan detik-detik terjadinya gerhana melalui teropong yang disiapkan BMKG dengan kontak awal pukul 07.34 wita dan puncak pukul 08.49 Wita dengan intensitas gerhana 97 persen. Seluruh masyarakat tampak antusias dengan kehadiran orang nomor satu di Sulut ini.
Selain daya tarik gerhana Matahari, masyarakat juga antusias ingin melihat dari dekat gubernur dan wakil gubernur Sulut
Selesai melakukan pemantauan dengan Gubernur menyatakan dengan adanya Fenomena Alam Gerhana Matahari ini kita harus bersyukur kepada yang maha kuasa dengan segala ciptaannya."Ini karena anugrah Tuhan kita bisa menyaksikan Fenomena Alam Gerhana Matahari. Kejadian seperti ini bisa terjadi lagi berabad-abad. Jadi saya kira kita harus bersyukur kepada Tuhan," ungkap Gubernur didampingi wagub.(tim/sulutonline).
Gerhana Matahari - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut menjadi magnit bagi warga Sulut