Kantor Bandiklat Sulut Bakal Jadi Yang Terdepan di Intim

Foto bersama gubernur saat pembukaan Diklat kepemimpanan tingkat III (diklat PIM III), dan Diklat teknis bendahara pengeluaran lingkup Pemprov SulutFoto bersama gubernur saat pembukaan Diklat kepemimpanan tingkat III (diklat PIM III), dan Diklat teknis bendahara pengeluaran lingkup Pemprov Sulut

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menyatakan, kedepan kantor Badan Diklat Provinsi Sulut bakal menjadi yang terdepan di kawasan Indonesia Timur (Intim). Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Sulut saat membuka Diklat kepemimpanan tingkat III (diklat PIM III), dan Diklat teknis bendahara pengeluaran lingkup Pemprov Sulut, Senin (15/03/2016) di Bandiklat Provinsi, di Watutumou Minut.

"Karena itu Diklat Provinsi akan di buat grand design agar lembaga ini benar-benar menjadi tempat pembentukan kader birokrat yang handal, mempunyai jiwa korsa dan disiplin yang tinggi,"kata gubernur, seraya menambahkan, Bandiklat harus menjadi insttusi terdepan dalam pengembangan SDM aparatur.

Untuk itu, Gubernur minta kepada Kaban Diklat DR Noudi Tendean SIP MSi, agar tahun ini jangan dulu melakukan rehab gedung ini. Nanti sekalian tahun depan saja karena gedung Bandiklat ini akan dibangun lebih representarif, serta akan dilengkapi dengan fasilitas, antara lain, Gedung induk sebagai pusat kegiatan adminitrasi, ruang belajar, ruang seminar, asrama, dan sarana olahraga yang lebih representatif, sehingga peserta selama mengikuti diklat akan merasa aman dan nyaman seperti berada di rumah sendiri, termasuk bisa merangsang daerah lain untuk mengikuti diklat di sini.

“Sesuai visi dan misi pemerintahan kami, yaitu memantapkan pembangunan SDM yang berkepribadian dan berdaya saing,”ingat gubernur.

Sementara terkait dengan pengelolaan keuangan, Gubernur minta bendahara harus mengikuti diklat ini dengan sebaik-baiknya.”Karena pemerintah pusat akan memberi reward bagi pengelola keuangan yang baik,”tandas Dondokambey.

Kaban Diklat Noudy Tendean memgatakan, tujuan dan sasaran diklat ini untuk mengemnangkn kompetensi kepemimpinan taktikal para pejabat Eselon III yang akan berperan penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing. Serta terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi kepemimpinan sebagai pemimpin taktikal strategis visioner dalam memimpin perubahan dalam lingkup tugas dan tanggungjawab jabatan Eselon III, ujar mantan Kaban BKD Sulut ini.

Mantan Karo Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut ini menambahkan, peserta Diklat PIM III berjumlah 37 peserta sedangkan Bendahara 40 peserta.

Diketahui salah satu peserta Diklat PIM III yaitu Kepala UPTD Balai Surveylands data dan informasi Dinkes Sulut dr Kartika Devi Tanos yang juga selaku Wakil Ketua TP PKK Sulut, serta Isteri tercinta dari Wagub Drs Stven Kandouw. Turut hadir pejabat Iingkup Pemprov serta pejabat Eselon III dan para Widiaswara Bandiklat Provinsi Sulut. (tim/sulutonline).