BNN Lakukan Tes Narkoba di Pemprov Sulut

Gubernur dan Wakil Gubernur bersama BNN saat memberikan keterangan pers di kantor gubernur SulutGubernur dan Wakil Gubernur bersama BNN saat memberikan keterangan pers di kantor gubernur Sulut

Hasil Tes OD-SK Negatif Narkoba

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw (OD-SK) terus menata jajaran birokrasi yang handal dan bebas narkoba. Bahkan dalam pemeriksaan tes urine yang di lakukan BNN Sulut pada seluruh kepala SKPD Pemprov Sulut, Senin (14/03/2016), terungkap dari hasil pemeriksanaan sementara sebanyak 40 lebih kepala SKPD negative narkoba.

"Kami juga baru selesai melaksanakan pemerikasaan urine dan tes narkoba kepada pak Gubernur dan pak Wagub di ruang kerja Pak Gubernur. Dari hasil pemeriksaan itu kedua pemimpin Sulut ini, negatif narkoba," kata Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyanto MSi di kantor Gunernur, Senin (14/03/2016).

Demikian pula dengan Kaban Kesbang Pol Edwin Silangen SE MS yang ikut melakukan pemeriksaan bersama Gubernur dan Wagub juga dinyatakan negatif narkoba, jelas Dwiyanto, sembari memperlihatkan hasil tes tersebut kepada kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyatakan perang terhadap narkoba dan kemiskinan di daerah ini.”Siapa tau dari hasil pemeriksaan urine dan tes narkoba terhadap pejabat Eselon I dan II di lingkup Pemprov Sulut yang di laksanakan hari ini (kemarin-red) hasilnya negatif. Tapi jika kedapatan ada pejabat dan ASN yang positif narkoba langsung kena finalti, ndak perlu menungguh Fit and Propertes silahkan mingir saja untuk di rerabilitasi,”tegas Dondokambey.

Gubernur juga mengingatkan terhadap pejabat Eselon II yang belum melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba, paling lambat minggu ini juga semuanya sudah tuntas pemeriksaan.”Jika ada yang tidak mau, patut di curigai, serta dinilai tidak patuh terhadap perintah pimpinan,”sebut orang nomor satu di Sulut ini.

Gubernur juga mengimbau para Bupati dan Walikota se- Sulut, apa lagi Bupati dari PDIP untuk segera melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba di daerah masing-masing.

Sementara terkait dengan terbatasnya alat tes ini, Gubernur berjanji akan membantu BNN Sulut dalam pengadaan alat tes tersebut melalui dana APBD Sulut, terutama bagi Siswa dan Mahasiswa.”Sedangkan hasil pemeriksaan ini secepatnya akan di umumkan,”tandas Ketua PDIP Sulut.

Di ketahui hari ini, (kemarin-red) para pejabat Eselon II rame-rame melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba yang dilaksanakan BNN Sulut di ruang CJ Rantung. Ini merupakan salah upaya pencegahan bagi ASN di Sulut agar jangan sampai coba-coba mengkonsumsi narkoba, karena akan berhadapan dengan masalah hukum.(tim/sulutonline).