Batas Boltim vs Mitra Bakal Keluar Permendagri

Tim Biro Tapemhum Setdaprov Sulut saat rapat tapal batas bersama tim KemendagriTim Biro Tapemhum Setdaprov Sulut saat rapat tapal batas bersama tim Kemendagri

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui tim penegasan batas daerah pada tanggal 14 -16 Maret 2016 di Hotel Grand Cemara Jakarta telah melakukan papat pembahasan batas antara Kabupaten Mitra dengan Kabupaten Boltim bersama Tim Penegasan Batas Pusat.

Dalam rapat pembahasan dimaksud berdasarkan tahapan-tahapan yang tertuang dalam Permendagri 76 Thn 2012, Batas Mitra vs Boltim telah sesuai dengan kaidah-kaidah hukum yang ada sehingga memenuhi syarat untuk ditindaklanjuti Penerbitan PERMENDAGRI.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasubdit Batas Wilayah III Kementerian Dalam Negeri RI, DR Patrice Rondonuwu yang diiyakan tim teknis TOPAD TNI AD, Biro Hukum Kemendagri dan Badan Informasi Geospasial (BIG).

Ini merupakan langkah Hebat di Pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK yang bergerak cepat untuk menyelesaikan hal-hal strategis guna menunjang program pemerintah mewujudkan Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya.

Kepala Biro Penerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut melalui Kepala Bagian Pemerintahan Boslar Sanger SE menyampaikan bahwa Batas merupakan bagian yg tidak dapat dipisahkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan masyarakat oleh karenanya kami berkomitmen untuk menyelesaikan batas yang ada di Provinsi Sulut dengan cepat dan tanpa masalah.

“Menyusul batas Boltim vs Mitra yang tinggal menunggu Permendagri, dlm waktu dekat akan dibahas pula Manado vs Minut, Bolmong vs Kotamobagu dan Tomohon vs Minahasa tentunya juga akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,”tandas Kabag Pemerintahan Boslar Sanger SE.(tim/sulutonline).