GSVL- Mor:Ini Adalah Kemenangan Kita Semua, Terima Kasih Warga Kota Manado

Warga Manado perantauan saat bersilahturahmi dengan GSVL dan Ibu Paula Lumentut Runtuwene bersama Mor BastianWarga Manado perantauan saat bersilahturahmi dengan GSVL dan Ibu Paula Lumentut Runtuwene bersama Mor Bastian

Mor-Ai Berpelukan Sambil Menitikan Airmata

Jakarta
-Ada pemandangan menarik usai ketua majelis hakim Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat SH, mengetukan palunya ketika permohonaan pemohon tidak dapat diterima dalam sidang terakhir pembacaan putusan gugatan Pilkada Manado 17 Februari 2015 yang digelar di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Selasa (22/03/2015) siang.

Wakil Walikota Manado terpilih Mor Dominus Bastian (Mor) yang duduk di deretan kursi kedua langsung berdiri menghampiri DR Harley AB Mangindaan (Ai). Keduanya bertemu tepat ditengah ruangan persidangan dan langsung berpelukan erat sambil menitikan airmata. Alhasil, suasana ruang sidang bernuasa “beku” langsung mencair.

Tak pelak, pemandangan ini membuat peserta sidang yang terdiri para kuasa hukum, tim sukses dan wartawan juga dihadiri Ibu Dede Mangindaan, Ibu Syela Kudati serta Jackson Kumaat, ikut terharu menahan jatuhnya airmata. Keduanya kemudian menyalami seluruh peserta sidang.
Mor Bastian saat diwawancarai usai wartawan usai sidang putusan MK
Lantas bagaimana tanggapan Ai atas putusan MK tersebut? Kepada sejumlah wartawan, dia mengaku legowo atas putusan tersebut. “Dengan hasil ini, saya mendukung GSVL-Mor karena kita ini masih Satu Manado. Saya mengimbau seluruh pendukung Ai-Ja untuk mendukung semua program pasangan GSVL-Mor. Jangan waktu lalu kita bermusuhan karena politik, dan marilah kita bergadengan tangan. Hilangkan semua rasa gundah gulana, iri dan dengki. Marilah kita sama-sama bangun kota Manado bersama Bapak GSVL-Mor,”ajak Ai masih dengan mata memerah menahan haru seraya menyalami semua wartawan yang meliput jalannya persidangan.
Harley Mangindaan diwawancarai usai sidang putusan MK
Bersamaan dengan itu, Wakil Walikota Manado terpilih Mor Dominus Bastian (Mor) menyebutkan, dengan hasil hari ini (Putusan MK, red) pihaknya atas nama pasangan nomor 3 (GS Vicky Lumentut – Mor D Bastian) mengucapkan syukur yang tak terhingga.”Pertama tentunya terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang selalu memberikan kekuatan dari awal perjalanan kami hingga persidangan MK. Memang penjalanan ini sangat panjang bagi kami, dan tentunya putusan ini merupakan hasil dari seluruh rakyat Kota Manado. Juga kepada masyarakat yang selalu mendukung proses jalannya Pilkada ini dengan baik. Dengan adanya putusan ini, tidak ada lagi perbedaan pasangan calon, tapi bagaimana kita menjadi jauh lebih baik. Saya ajak semua paslon untuk bersama kami membangun Kota Manado, mari kita berangkulan membangun Kota Manado, karena torang samua basudara. Juga terima kasih pada rekan-rekan pers dan seluruh pendukung kami GSVL-Mor,”ujar Mor.
Mor Bastian dan Harley Mangindaan saat berpelukan ditengah ruang sidang usai putusan MK
Secara terpisah, Walikota Manado terpilih DR Ir GS Vicky Lumentut saat makan siang bersama para pendukungnya bersama warga Manado perantauan di Jakarta di salah satu restoran di kawasan Pasar Baru mengajak semua masyarakat Kota Manado untuk menjadikan Kota Manado lebih baik lagi.”Mari kita lupakan semua perbedaaan selama ini. Saatnya semua program yang kita sudah susun akan dikerjakan dengan baik bersama pasangan saya Pak Mor. Sekali lagi terima kasih warga Kota Manado, Tuhan Yesus memberkati,”ujar GSVL. (Baca berita: Hakim MK Tolak Gugatan Ai-JA, red)-(tim/sulutonline).