Gubernur Resmikan Proyek Bernilai 45,2M di Minsel

Gubernur Resmikan Proyek Bernilai 45,2M di MinselGubernur Resmikan Proyek Bernilai 45,2M di Minsel

Minsel-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Kamis (24/03/2016) meresmikian Tujuh paket proyek jalan jembatan dan pasar di Kabupaten Minahasa Selatan. Peresmian yang di pusatkan di pasar Motoling itu, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur yang turut disaksikan Direktur Sarana dan Logistik Kementerian Perdagangan RI Jimmy Bella, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Frangky Wongkar SH.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan, kehadiran pasar jalan dan jembatan setidaknya akan menjadi sarana dan prasarana dalam rangka menggerakan roda perekonomian daerah yang bermuara mensejahterakan rakyat Minsel.

Lebih lanjut gubernur menyampaikan, kedepannya akan dikembangkan peternakan Sapi di kawasan Motoling dan Modoinding, karena kawasan ini sangat cocok untuk pengembangan sektor peternakan Sapi, hal ini juga tentu akan meningkatkan mutu gizi dari generasi muda kita kedapan melalui konsumsi daging dan susu.

Pada kesempatan ini juga Bupati Minahasa Selatan meyampaikan permohonan dukungan dari pemerintah provinsi untuk pembangunan gudang penyimpanan hasil pertanian, serta pemasangan pafing block di kawasan pasar Motoling. Bagai gayung bersambut gubernur menanggapi positif permohonan bupati Minsel.

"Tentunya segala upaya pemerintah kabupaten untuk mensejahterakan rakyat akan ditopang oleh pemprov"tegas Dondokambey.

Bupati Minsel menjelaskan, adapun tujuh paket proyek yang diresmikan gubernur Sulut tersebut, terdiri dari Pasar Motoling, Pasar Tumpaan, Pasar Tareran, Pasar Modoinding, Jembatan Motoling, Jembatan Raanan Lama dan Jalan Lalumpe-Kroit-Toyopon.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur telah menyerahkan bibit pohon Gaharu secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani di minsel. Turut hadir first lady Sulut Ibu Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan dan Direktur Sarana dan Logistik Kementerian Perdagangan Jimmy Bella.(tim/sulutonline)