Lakukan Pengisian Sendiri pada Mobil DB 1, Gubernur Hadiri Launching BBM Pertalite

Gubernur Olly Dondokambey saat melakukan pengisian sendiri BBM Pertalite pada mobil DB 1Gubernur Olly Dondokambey saat melakukan pengisian sendiri BBM Pertalite pada mobil DB 1

Manado-Produk Pertalite milik PT Pertamina Persero akhirnya bisa dinikmati oleh masyarakat Sulawesi Utara. Dari total 54 unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), sebanyak 18 unit SPBU sudah menyediakan pertalite.

Peluncuran ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran Pertamina Achmad Bambang bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey di SPBU COCO Boulevard.

Menariknya, Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan melakukan pengisian sendiri BBM Pertalite pada mobil DB 1. Tak pelak, aksi Hebat ini menjadi perhatian para wartawan. “Kehadiran SPBU Ini, akan membantu warga Sulut untuk bisa memperoleh varian BBM terbaru pertamina dengan kadar Research Oktane Number (RON) 90, atau lebih tinggi dari premium yang hanya memiliki kadar ROM 88, disamping itu, juga pertalite memiliki beberapa keunggulan lain dibanding premium, baik dari aspek pembakaran, emisi gas buang dan lebih ramah lingkungan.”kata gubernur.

Karena itu kata Gubernurm, Pemrov Sulut akan terus mensuport pertamina untuk menyiapkan pertalite ini sampai di daerah- daerah kepulauan, sebab dengan mengaplikasikan pertalite kendaraan bermotor akan lebih evisien, perangkatnya termasuk mesin dapat lebih awet, sehingga secara otomatis dapat lebih ekonomis dalam kebuthan finansial. “Namun utamanya adalah lebih ramah lingkungan,”terang orang nomor satu di Sulut ini.(tim/sulutonline).
.