Safari Paskah, Gubernur Ingatkan Warga GMIM Bantu Rakyat Miskin Melalui Program ODSK

Gubernur saat mengajak warga GMIM membantu rakyat miskin melalui program ODSKGubernur saat mengajak warga GMIM membantu rakyat miskin melalui program ODSK

Dondokambey Didoakan Hamba Tuhan GGP, Gubernur Ajak Remaja GMIM jauhi Narkoba

Manado-
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengajak warga GMIM kiranya lewat momentum Paskah (kebangkitan Kristus) saat ini lebih peduli membantu rakyat miskin.

Ajakan itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Ibadah Perayaan Paskah bersama Jemaat GMIM Kinamang Kairagi Dua Wilayah Manado Timur III, Minggu (27/03/2016).

Dikatakan, sesuai data BPS angka kemiskinan Sulut selang Tahun 2015 lalu mencapai 217.150 jiwa atau sekitar 8,98 persen dari jumlah penduduk Sulut. Guna menyikapi hal itu pemerintah daerah telah mengambil-langkah-langkah strategis dalam upaya membantu rakyat kita yang hidup di bawah garis kemiskinan, melalui berbagai bantuan lewat program Operasi Daerah Selsesaikan Kemiskinan (ODSK).
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ibu Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan mengikuti prosesi pembasuhan kaki  di Jemaat GMIM Moria Kolongan Wilayah Kalawat Dua Minut
“Namun demikian GMIM juga harus mengedepankan sikap solidaritas untuk ikut ambil bagian didalamnya,”ingat Gubernur seraya menyebutkan, peran warga gereja menjadi penting untuk dikedepankan, sebagaimana Kristus yang telah rela berkorban menebus dosa dunia tanpa memandang siapa yang ditebus. Karena itu, kita memiliki tanggungjawab dalam mengangkat beban masyarakat melalui upaya dan tindakan seperti memberikan pemahaman-pemahaman etik, moral dan spiritual kepada sesama, agar mampu menghadapi berbagai persoalan, termasuk permasalahan sosial seperti kemiskinan, pengangguran dan kebodohan serta berbagai tindak negatif lainnya yaitu perkelahian, narkoba, seks bebas dan lain-lainnya.

“Warga gereja juga diingatkan untuk lebih mencintai lingkungan dan alam sekitar, dengan ikut terlibat langsung dalam upaya menjaga kebersihan, keasrian dan kenyamanan lingkungan,”kata gubernur saat didampingi Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan,yang sebelumnya juga menghadiri Ibadah perayaan Paskah di Jemaat GMIM Solagratia Kaiwatu Kairagi Dua serta meresmikan penggunaan Pastori 3 jemaat kantor Wilayah Manado Timur 111.

Dondokambey Didoakan Hamba Tuhan GGP
Berkaitan dengan itu, dalam suasana Ibadah perayaan paskah Wilayah Langowan bersama Kaum Wanita Daerah Sulut dan HUT ke- 93 Gereja Gerakan Pentakosta (GGP)/Pinkster Bewengeng, Para Gembala-Gembala Sidang (GGP) dipimpin Ketua Majelis Daerah GGP Sulut Pdt Hero Walukow mendoakan secara khusus Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE sebagai pemimpin Sulut yang baru.
Gubernur saat didoakan para jemaat GGP Pinkster Bewengeng
Dalam pesan paskah, Gubernur sebagai bagian dari masyarakat Sulawesi Utara mengajak seluruh jemaat GGP di Sulawesi Utara untuk dapat berperan aktif dalam proses pembangunan daerah baik yang sedang dan akan dijalankan. Gubernur juga menambahkan, bahwa dukungan dan sinergitas dari jemaat yang ada tentunya sangat diharapkan dalam menunjang kebijakan serta agenda agenda strategis pemerintah, serta menjadi pelopor kerukunan dan kedamaian di Sulut, demi terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi,berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya.

Gubernur Ajak Remaja GMIM Jauhi Narkoba

Sementara, dalam ibadah selebrasi paskah di lapangan Lembong desa Tenga Kecamatan Tenga Minsel, Senin (28/03/2016), Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengajak seluruh Remaja GMIM untuk menjauhi Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya.

Menurut orang nomor satu di Sulut ini, sesuai laporan Polda Sulut situasi kamtibmas sampai dengan bulan Pebruari 2016 pelaku maupun korban kejahatan atau pelanggaran kebanyakan didominasi oleh kaum remaja dan pemuda dengan berbagai modus operandi pengaruh yang penyebabnya dilatarbelakangi oleh pengaruh minuman beralkohol, narkoba serta obat-obat terlarang lainnya.
Gubernur saat melepas pawai dalam selebrasi paskah yang diikuti Remaja GMIM dari 7 kabupaten kota se Sulut di Minsel
“Karena itu, bagi generasi muda gereja, remaja Sinode GMIM hendaknya menjadikan paskah sebagai motivasi spiritual, agar kaum muda gereja memiliki ketangguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan di era globalisasi dan era MEA saat ini,”ujarnya, sembari mengajak remaja GMIM bersama-sama merefleksikan dan merenungkan kembali peran dan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa serta generasi penerus kerajaan Allah di dunia ini.

"Jadilah pemicu kebangkitan remaja GMIM dalam menemukan kesejatian identitas sebagai generasi muda yang cerdas secara intelektual, matang dalam emosi, dewasa dalam iman, terlebih khusus takut akan Tuhan,“kunci Gubernur dalam selebrasi paskah yang diikut 24 Ribu remaja GMIM yang tersebar di 938 jemaat dan 111 wilayah dari 7 kabupaten/kota se Sulut. Sebelumnya Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs Wilmar Mapaung SH, telah melakukan pencanangan "Remaja GMIM Pelopor Kamtibmas”. (ADVETORIAL/HUMAS PEMPROV SULUT).