Sulut Tuan Rumah Rakornas PPA, Gubernur Minta SKPD Promosikan Sulut

Menteri Perlindungan Perempuan dMenteri Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) RI Yohana Susana Yembise. (Foto Ist)

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw SE (ODSK) meminta kepada SKPD yang membidangi perempuan dan pariwisata agar mempromosikan daerah Sulawesi Utara.

Permintaan orang nomor satu Sulut saat dirinya menghadiri pra Rakornas Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Anak tahun 2016, Senin (28/3/2016) malam, yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia di hotel Peninsula Manado.Kali ini Sulawesi Utara, di percayakan sebagai tuan rumah pada Rakornas tersebut.

"Ini sebagai ajang promosi daerah. Karena peserta yang mengikuti Rakornas kali ini dihadiri oleh 34 Provinsi di Indonesia. Jadi saya minta SKPD bidang perempuan dan pariwisata yang ada di Provinsi Sulut agar manfaatkan peluang ini sebagai ajang promosi daerah,"ingat Gubernur.
 Gubernur Sulut saat mendampingi Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) RI Yohana Susana Yembise
Diketahui Pra Rakornas yang digelar oleh Kementerian PPA ini dihadiri langsung oleh langsung Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) RI Yohana Susana Yembise.

Sementara, terkait perda nomor 1 tahun 2004 tentang pemberantasan TPPO, Pemprov tetap bersinergi dengan pemerintah pusat yakni kementrian pemberdayaan perempuan dan anak untuk menghindari terjadi tindakan perekrutan, pengangkutan, penampungan, pengiriman, kekerasan terhadap perempuan dan anak secara berkelanjutan. Untuk itu pemerintah provinsi Sulut terus memerangi kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil gubernur Drs Steven Kandouw SE, Ketua TP PKK Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil ketua TP PKK Dr Kartika Devi Kandouw Tanos dan para tamu undangan lainnya.(tim/sulutonline).