Gubernur Temui Menlu RI Bahas Pembebasan Korban Penyenderaan Abu Shayaf

Rombongan Gubernur Sulut saat menemui Menteri Luar Negeri RI, Retno Lestari Priansari Marsudi, di Kantor Kemenlu di JakartaRombongan Gubernur Sulut saat menemui Menteri Luar Negeri RI, Retno Lestari Priansari Marsudi, di Kantor Kemenlu di Jakarta

Setelah Keluarga Julian Philip di Tondano, OD Temui Keluarga Alvian Repi di Tanjung Priok

Manado
-Komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE(OD) untuk menolong warga Sulut yang ikut disandera kelompok Abu Shayaf di perairan Philipina, patut diacungi jempol. Buktinya, pada Kamis (31/03/2016) pagi, langsung menemui Menteri Luar Negeri RI, Retno Lestari Priansari Marsudi, di Kantor Kemenlu di Jakarta.

Selain membahas upaya penyelamatan ke 10 orang WNI termasuk 3 orang asal Kawanua Sulut, juga mendiskusikan isu-isu strategi serta upaya sinergitas antara Pemprov Sulut dengan Kementerian.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan tersebut gubernur Olly Dondokambey ikut didampingi Kejati Sulut Muh Teuku Syahrizal SH, Kaban Penghubung Dr F Rotinsulu, Karo Umum Pemprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP Msi, Karo Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut Dr Jemmy Kumendong Msi, Kabag Humas dan Protokol Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH.

Sebelumnya, rombongan gubernur telah melakukan pertemuan dengan pihak Keluarga Korban, di bilangan Jakarta Utara, yakni keluarga korban Alvian Elvis Repi, salah satu korban penyenderaan Abu Shayaf di kediaman Keluarga Kawasan Tanjung Priuk.
Foto bersama Gubernur didampingi Kajati Sulut dengan keluarga Repi di Tanjung Priok
Rombongan gubernur, diterima kerabat Korban yakni Syane Repi yang didampingi Isteri Youla Lasut (28 Thn), dan dua Anaknya masing-masing Viola Repi (2 thn), Zefanya Repi (3 Thn), secara spontan Gubernur Olly Dondokambey memberikan support dan ber empati atas kejadian yang menimpa para pelaut tersebut.

“Kiranya keluarga tetap tabah dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas musibah ini sembari menunggu langkah dan upaya Pemerintah RI dan Pemprov Sulut dalam mensikapinya,”hibur gubernur seraya memberikan Donasi dan Bantuan kepada Pihak Keluarga Repi, sebagai ungkapan tali kasih.

Diketahui, sehari sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokanbey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw bersama unsur Forkopimda Sulut telah menyambangi salah satu rumah Keluarga Korban (Julian Philipi, red) di Kelurahan Sasaran Tondano-Minahasa.(tim/sulutonline).