Palandung: Paskah Refleksi Diri Pererat Persaudaraan

Drs Jhon Palandung saat bersama jemaat Gereja GMIM Bukit Sinai Wangurer Bitung.Drs Jhon Palandung saat bersama jemaat Gereja GMIM Bukit Sinai Wangurer Bitung.

Bitung-Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut Drs John Palandung,Msi mengatakan Kebangkitan Yesus Kristus yang dirayakan umat Kristen merupakan momentum merefleksikan diri bagi umat Kristen dan sesama untuk saling mempererat persaudaraan antar sesama manusia.

Hal tersebut disampaikan Mantan Penjabat Walikota Bitung saat menghadiri kebaktian Paskah se wilayah Bitung sembilan yang diselenggarakan Minggu (03/04/2016), di Gereja GMIM Bukit Sinai Wangurer Bitung.

Makna Paskah merupakan refleksi dari cinta kasih Tuhan terhadap manusia, dimana Yesus rela berkorban mati di kayu Salib menebus dosa umat manusia. Melalui hal tersebut kiranya menjadi teladan bagi umat Kristiani di kota Bitung untuk merefleksikan pengorbanan dan kasih dengan saling menghormati antar sesama umat manusia, sehingga dapat tercipta kehidupan yang rukun dan damai.

Peran warga gereja menjadi penting untuk dikedepankan, sebagaimana Kristus yang telah rela berkorban menebus dosa dunia tanpa memandang siapa yang ditebus. Karena itu kita memiliki tanggungjawab dalam mengangkat beban masyarakat melalui upaya dan tindakan seperti memberikan pemahaman-pemahaman etik, moral dan spiritual kepada sesama, agar mampu menghadapi berbagai persoalan, termasuk permasalahan sosial seperti kemiskinan, pengangguran dan kebodohan serta berbagai tindak negatif lainnya.

Selain itu juga, Palandung mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah dalam membangun daerah dengan tetap menciptakan rasa aman dan nyaman di daerahnya.(tim/sulutonline)