Kementrian Maritim Bantu OD-SK Lestarikan Pulau Bunaken

Menteri Rizal Ramli, serius mensupport penuh langkah OD-SK dalam melestarikan kembali kehidupan yang ada di Taman Laut Bunaken guna menunjang pertumbuhan pariwisata SulutMenteri Rizal Ramli, serius mensupport penuh langkah OD-SK dalam melestarikan kembali kehidupan yang ada di Taman Laut Bunaken guna menunjang pertumbuhan pariwisata Sulut

Jakarta-Langkah Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam membangun provinsi Sulut ke arah yang lebih baik, terus mendapat dukungan dari pemerintah pusat.

Kali ini, Kementrian Koordinator Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia yang dipimpin Menteri Rizal Ramli, mensupport penuh langkah OD-SK dalam melestarikan kembali kehidupan yang ada di Taman Laut Bunaken guna menunjang pertumbuhan pariwisata Sulut.

Pihak Kementrian Maritim dan sumber daya RI telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementrian terkait guna memperbaiki kembali potensi pariwisata terbaik Sulut.

Dukungan tersebut disampaikan Rizal Ramli saat melakukan pertemuan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut pada Jumat (08/04/2016) di Kementrian Koordinator Maritim dan Sumber Daya RI, untuk

Menteri bersama Gubernur dan Wagub membahas sejumlah kendala yang dihadapi saat ini yang mengakibatkan kerusakan alam di pulau Bunaken yang berdampak pada turunnya potensi kunjungan wisatawan. Kendala tersebut telah di surfei tim khusus dilapangan.

Dari berbagai kendala tersebut, masalah paling krusial yang menyebabkan rusaknya lingkungan taman laut Bunaken dan alam sekitar pulau Bunaken adalah sampah. Setiap hari kiriman sampah dari Manado, Minahasa dan Minut yang ada diperairan pulau Bunaken semakin banyak.

Khusus untuk Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano akan dilakukan sejumlah perbaikan agar masyarakat tidak membuang sampah di DAS yanh berujung mengotori teluk Manado hingga taman laut Bunaken. Disamping itu juga akan dilakukan perbaikan dalam manajemen organisasi pengelolaan lokasi wisata taman laut Bunaken, agar pendapatan daerah bisa menunjang pengoperasian kawasan wisata taman laut Bunaken. Lebih jelas, dapat juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Untuk memperbaiki sejumlah permasalahan tersebut ditargetkan, diharapkan dalam 2 tahun kedepan objek wisata di pulau Bunaken akan lebih baik lagi. Untuk itu Gubernur menegaskan kapada seluruh stakeholders terkait untuk mendukung penuh langkah yang dilakukan Gubernur ini, “semuanya untuk kemajuan Sulut”ingatnya. (tim/sulutonline).