Serahkan Bantuan Operasional Bencana, Gubernur Ingatkan Kabupaten Kota Anggarkan Perawatan Kendaraan

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menyerahkan bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana untuk pemerintah Kabupaten Kota se- SulutGubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menyerahkan bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana untuk pemerintah Kabupaten Kota se- Sulut

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Senin (11/03/2016), di halaman Kantor Gubernur Sulut telah menyerahkan bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana untuk pemerintah Kabupaten Kota se- Sulut.

Penyerahan bantuan kendaraan bencana tersebut di tandai dengan pemberian kunci kendaraan dari Gubernur kepada para Kadis Sosial Kabupaten Kota. Gubernur berharap pemerintah Kabupaten Kota dapat merawat kendaraan tersebut dengan sebaik-baiknya, termasuk biaya pemeliharaan kendaraan, dan konsolidasi dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana), sehingga kendaraan ini bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

"Kalau boleh Dapat dianggarkan lewat APBD masing-masing daerah, sehingga kendaraan ini bisa berfungsi dengan baik dalam membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam"ingat orang nomor satu di Sulut ini.

Sementara Kadis Sosial Provinsi Sulut dr Lisye G Punu MKes menyebutkan bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana tersebut untuk Minahasa mendapat 1 unit mobil truk dan 1 unit motor rescue, Bolsel 1 unit mobil dapur umum lapangan (Dumlap) dan 1 unit motor trail TRC, Minsel rescue tactical unit (RTU) dan 1 unit motorl trail TRC, Boltim 1 unit mobil Dumlap dan 1 unit motor trail TRC, Bolmut 1 unit motor trail TRC, Minut 1 unit motor trail TRC, Kotamobagu 1 unit motor trail TRC, Talaud 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC, Sitaro 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC, Bitung 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC, Tomohon 1 unit motor trail TRC, Sangihe 1 unit motor trail TRC, Mitra 1 unit trail TRC.
Selain itu Gubernur juga telah menyerahkan bantuan kendaraan operasional penanggulangan bencana untuk digunakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulut beruapa mobil rescue tactical unit (RTU), 1 unit mobil Dumlab dan 1 unit motor trail TRC. (tim/sulutonline)