ROR: Pemkot Siap Tunjang Pelantikan GSVL-Mor

Ir Royke O Roring saat diwawancarai usai rapat Pra Musrembang di kantor Bappeda SulutIr Royke O Roring saat diwawancarai usai rapat Pra Musrembang di kantor Bappeda Sulut

Manado-Penjabat Walikota Manado Ir Royke O Roring (ROR) menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado siap menunjang prosesi pelantikan DR Ir GS Vicky Lumentut – Mor Bastiaan SE (GSVL-MOR) Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021.

“Kami siap setiap saat. Kapan saja akan dilantik, tentunya kami akan menunjangnya, terkait apa-apa yang akan diperlukan dan disiapkan,”tegasnya usai acara Pra Musrembang di kantor Bappeda Sulut, Kamis (14/04/2016).

Kendati demikian lanjut ROR, pihak hanya sebatas menunjang karena hajatan pelantikan merupakan agenda Pemprov Sulut.”Tentunya, tugas kami adalah berkoordinasi,”katanya.

Seperti diketahui, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong mengatakan, pihaknya pada Kamis (14/04/2016) akan ke kantor Kemendagri di Jakarta untuk menjemput Surat Keputusan (SK) pengesahan dan pengangkatan Walikota Manado atas nama DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Bastian SE.

Sebelumnya, Dirjen Otda Kemendagri DR Soni Sumarsono, mengatakan soal rencana hari pelantikannya tinggal tergantung dari Gubernur Olly Dondokambey.“Waktu terserah Gubernur,”singkatnya.

Menuurut Sumarsono, adanya prediksi pelantikan GSVL-Mor pada Senin 18 April mendatang, mantan Penjabat Gubernur Sulut itu tak menampiknya. “Iya, 18 April Musrenbang Provinsi. Mendagri akan hadir,” ungkapnya.

Kemungkinan pelantikan tersebut semakin menguat, dikarenakan kehadiran Mendagri Tjahjo Kumolo di Sulut pada 18 April, selain ikut Musrenbang, juga bakal mengikuti proses pelantikan Walikota Manado. (tim/sulutonline).