Wagub SK Ingatkan Kadispora Benahi Sarana Prasarana Pacuan Kuda Maesa

Gubernur dan Wagub Sulut serta mantan gubernur serius diskusi kemajuan olahraga berkuda di Sulut saat menonton lomba kuda pacu di Stadion MaesaGubernur dan Wagub Sulut serta mantan gubernur serius diskusi kemajuan olahraga berkuda di Sulut saat menonton lomba kuda pacu di Stadion Maesa

Tompaso-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw (SK) meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Dispora Sulut), untuk benahi sarana prasarana Gelanggang olahraga pacuan kuda Maesa Tompaso Kabupaten Minahasa.

"Bangunan gelanggang ini perlu dicat lagi. Kelihatannya sangat kotor dan jorok,"ujar Wagub SK saat melihat langsung fasilitas yang ada di gelanggang pacuan kuda Maesa, usai lomba, Sabtu (16/04/2016) sore.

Karenanya, SK meminta kepada instansi terkait yakni Dispora Sulut untuk melakukan pembenahan ataupun dicat kembali agar kelihatan lebih bagus saat dipandang."Apalagi saat ini ada iven Kejurda. Pastinya banyak wisatawan-wisatawan yang menyaksikan olahraga berkuda ini. Karena ajang pacuan kuda ini merupakan salah satu promosi daerah sebagai destinasi pariwisata," ujar Mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Menanggapi hal ini, Kadispora Sulut, Mecky M Onibala mengatakan, seperti apa yang disampaikan Wakil Gubernur, dirinya akan berupaya sesuai arahannya."Yang pasti saya akan berusaha sesuai keinginan pak wakil gubernur untuk benahi fasilitas gelanggang pacuan kuda ini agar terlihat lebih baik. Dan menunjang seluruh program OD-SK demi terwujudnya Sulut Hebat yang lebih maju dimasa akan datang," tegas Onibala (tim/sulutonline).