Pemuda Gereja Topang Program ODSK

Pemuda Gereja-gereja Sinode Am Suluttengo saat diterima gubernur SulutPemuda Gereja-gereja Sinode Am Suluttengo saat diterima gubernur Sulut

Manado-Ketua Pemuda Gereja-gereja Sinode Am Suluttengo Dr Peggy Mekel menyatakan dukungannya menopang program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang di gulirkan duet Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw.

Dukungan itu disampaikan Mekel saat bertapat muka dengan Gubernur di ruang kerja orang nomor satu di Sulut, Selasa (20/04/2016). Menurut Mekel tujuan kedatangannya hendak menyampaikan sejumlah program pemuda gereja yang mendukung program unggulan ODSK.

“Program pemuda gereja dalam bentuk pelatihan kerja maupun kursus bahasa asing. Program ini akan diperkuat lewat MOU antara Pemuda Gereja Sinode Am dengan Pemprov Sulut dalam hal ini BLK, Diknas, Diskop dan Dinsos ”, jelas mantan calon Wakil Bupati Minut.

Program ini lanjut Mekel memiliki sasaran untuk mengembangkan pemuda gereja yang siap pakai sekaligus membentuk pemuda gereja yang siap bversaing di MEA.
Gubernur menyatakan, dukungannya dan siap membantu menyukseskan program tersebut.“Program ODSK akan berhasil bila didukung oleh semua elemen masyarakat termasuk pemuda gereja.,” kata Gubernur.

Gubernur mengakui masih banyak pemuda yang menganggur sehingga program pemuda siap pakai sangat tepat. Turut hadir Ketua GAMKI Sulut terpilih Meddy Tinangon, Sekretaris Pemuda Sinode Am Isye Lumi, pengurus Komisi Pemuda Sinode Germita Pdt Markus Tindi STh, Ansel Lumendek SH dan Anggel Matei SE.(tim/sulutonline).