Open House Natal Gubernur Dihadiri Ribuan Warga

Open House Natal GubernurOpen House Natal Gubernur

Manado-Kendati hujan deras yang disertai angin kencang sepanjang siang sampai malam, namun tidak menyurutkan animo warga Sulut untuk datang menyalami Gubernur Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) saat Open House Natal di Guest House gubernuran, Sabtu (25/12).

Bahkan terlihat hampir semua kepala daerah baik Bupati maupun Walikota, ikut berdesakan dengan warga Sulut. Juga terlihat semua tokoh agama yang tergabung dalam BKSAUA Sulut ikut hadir. Diperkirakan sejak siang hingga sore, ribuan warga Sulut datang mengucapkan selamat Hari Natal pada gubernur. Praktisnya pada Sabtu itu, seputaran kompleks gubernuran macet total. Apalagi, selain Gubernur, juga Wakil Gubernur Drs Djouhari Kansil, Sekdaprov Drs Robby Mamuaja, dan Walikota Manado juga Open House Natal untuk rakyat.

Open House Natal Wakil Gubernur

Walikota Manado Vicky Lumentut saat Natal bersama keluarga Gubernur

Gubernur SHS sendiri dalam himbauan Natal mengatakan, agar umat Kristiani Sulut memaknai perayaan Natal 25 Desember 2010 ini dengan sukacita, namun tetap dilaksanakan dengan sederhana.”Jadikan momentum Natal 25 Desember 2010 untuk introspeksi diri. Dan jadikan Tahun Baru 01 Januari 2011 sebagai titik awal mengawali pembangunan Sulut yang lebih baik. Saya atas nama Jajaran Pemprov Sulut dan keluarga mengucapkan, Selamat Natal untuk umat Kristiani Sulut dan selamat Tahun Baru 01 Januari 2011, mari kita terus bergandengan tangan untuk membangun Sulut, dengan tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kerukunan antar umat beragama,”imbaunya.

Senada dengan itu, Walikota Manado Ir Vicky Lumentut, juga mengimbau agar umat Kristiani di Manado untuk tetap menjaga stabilitas Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut. Selain itu, Lumentut juga mengimbau agar warga Kota untuk mewaspadai fenomena alam seperti ancaman banjir dan tanah longsor. Demikian juga warga yang tinggal di bantaran sungai diingatkan untuk hati-hati mengingat curah hujan semakin sering.

Sementara itu, ibadah Natal warga Kota ikut di amankan warga Muslim. Kerukunan umat beragama di Sulut khususnya di Kota Manado memang sudah terbina sejak lama. Hal itu bisa dilihat saat ibadah Natal, sejumlah Ormas Islam terlihat berjaga-jaga disejumlah gereja di Manado.

Pun sejak malam Natal, warga Muslim terlihat bersama-sama dengan aparat keamanan dari kepolisian maupun TNI, berada di sekitar lokasi-lokasi dan gereja sebagai tempat pelaksanaan Ibadah Natal.

“Ini kami lakukan disetiap perayaan Natal tiba, dimana jika Idulfitri Umat Nasrani yang menjaga dalam pelaksanaan Sholat, begitu sebaliknya dalam ibadah Natal kami yang menjaga perayaan ibadah,” kata Farid, pemuda Muslim yang menjaga perayaan Ibadah Natal di Gereja GMIM Viadolorosa Manado.(BR/sulutonline).

Nice blog here! Also your web

Nice blog here! Also your web site loads up very fast! What
host are you using? Can I get your affiliate link to your host?
I wish my site loaded up as quickly as yours lol

Your way of explaining

Your way of explaining everything in this piece of writing
is actually nice, all can easily understand it, Thanks a lot.

Also visit my blog post garcinia cambogia extract manufacturers, Mckenzie,

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.