Dubes Serbia Bangun Kerjasama Dengan Pemprov di Sektor Pariwisata

Duta Besar (Dubes) berkuasa penuh RI di Serbia dan Montenegro Harry James Kandou SH terlihat serius berbincang dengan Gubernur Olly Dondokambey SE dalam peringatan Hardiknas SulutDuta Besar (Dubes) berkuasa penuh RI di Serbia dan Montenegro Harry James Kandou SH terlihat serius berbincang dengan Gubernur Olly Dondokambey SE dalam peringatan Hardiknas Sulut

Manado-Duta Besar (Dubes) berkuasa penuh RI di Serbia dan Montenegro Harry James Kandou SH menyatakan, pihaknya akan membangun kerjasama di sektor pariwisata antara pengusaha Sulut dengan pengusaha Serbia dan Montenegro.

Pernyataan itu disampaikan Dubes kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw serta Forkopimda Sulut di sela-sela Peringatan Hardiknas 2016 di Halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (02/04/2016).

"Pariwisata Sulut sudah lama di kenal para turis Serbia dan Montenegro. Utamanya objek wisata yang ada di Taman Nasional Bunaken (TNB), dimana panorama alam yang ada di perut pulau Bunaken sudah terkenal di seantero dunia", ujar Kandou.

Apalagi belum lama ini Presiden Serbia Tomislav Nikolic telah datang berkunjung di Indonesia dan telah bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, dimana salah satu pembicaraan kedua kepala Pemerintahan itu yakni ingin membangun kerjasama di sektor pariwisata, dan perekonomian.

"Kedatangan saya ke Manado ingin menyampaikan kepada Gubernur Sulut bahwa dalam waktu dekat sejumlah wartawan Serbia dan Montenegro akan datang ke Manado untuk menulis tentang dunia pariwisata di Sulut, keramah-tamahan masyarakat, juga karakter pelaku usaha harus punya keinginan (passion) ", terang salah satu putra terbaik Sulut asal Kelurahan Tikala Manado ini.

Kandou juga menyebutkan, pariwisata Sulut sudah dilirik sejak sepuluh tahun yang lalu. “Dan saya juga terkesan dengan Pak Olly (Gubernur-red) dalam memimpin Sulut walaupun baru seumur jagung,”kuncinya. (tim/sulutonline).