Buka TMMD ke 96, Gubernur Olly Dondokambey Didaulat Sebagai Pembina Batalion Infantri Raider 712/Wiratama

Gubernur dengan gagahnya mengepalkan tinju saat diusung pasukan Batalion Infantri Raider 712 WiratamaGubernur dengan gagahnya mengepalkan tinju saat diusung pasukan Batalion Infantri Raider 712 Wiratama

Minsel-Luar biasa! Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dinobatkan sebagai Pembina Batalion Infantri Raider 912/Wiratama saat membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Kodam VII/Wirabuana di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran Minahasa Selatan, Selasa (03/04/2016) pagi.
Jabatan tangan erat gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto
Gubernur Sulut yang tampil dengan seragam lengkap TNI saat membacakan sambutan tertulis Pangdam VII Wirabuana mengatakan, kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan secara serentak di tujuh Kabupaten dalam jajaran Kodam VII/Wirabuana, yaitu Kabupaten Minahasa Selatan, Bone Bolango, Luwuk Banggai, Gowa, Maros, Enrekang dan Kabupaten Muna Barat.

“Kegiatan ini merupakan program kerjasama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemda dan masyarakat yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan didaerah,”kata Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya bahkti sebagaimana di kutip Dondokambey.

Sedangkan tujuannya untuk membantu Pemda dalam meningkatkan akselerasi pembangunan agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.
 Foto bersama usai gelar TMMD ke 96 serta penyemematan tanda kehormatan pada gubernur Sulut
Perlu diketahui, bahwa peran serta TNI dalam pembangunan melalui wadah TMMD seperti ini, pada hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh Kemendagri. “Oleh karena itu, dalam melaksanakan kegiatan ini senantiasa diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap tahap kegiatan sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program dan proyek-proyek pemangunan desa, baik yang telah ditetapkan oleh Kemendagri maupun instansi terkait lainnya,”tandas Dondokambey sembari mengutip pesan dari Jenderal Agus Surya bahkti.

Sebelumnya Gubernur Sulut telah mendapat penyematan tanda kehormatan sebagai pembina Batalion Infantri Raider 712/Wiratama.Turut hadir Dan Rem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Unsur Forkopimda Sulut, Bupati Minsel Tety Paruntu serta pejabat terkait lainnya. (tim/sulutonline).