Komisi III DPR RI Dukung Seluruh Langkah Pembangunan OD-SK di Sulut

Press conference Komisi III DPR RI bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SEPress conference Komisi III DPR RI bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Manado-Dukungan bagi kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) dalam membangun Sulawesi Utara ke arah lebih baik dan mensejahterakan rakyat terus berdatangan.

Kali ini para anggota parlemen dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi Hukum HAM dan Keamanan, Selasa (03/05/2016) siang, datang memberi dukungan kepada OD-SK. Mereka diantaranya, Trimedya Panjaitan, Ruhut” Poltak” Sitompul, Wenny Warouw, Herman Herry.

Ketua Tim Trimedya Panjaitan, di dampingi para anggota menyampaikan rasa optimis mereka bahwa Sulut akan lebih maju dalam segala bidang dibawah kepemimpinan OD-SK. Pengalaman seorang Olly Dondokambey sebagai anggota legiaslatif di DPR RI tidak diragukan lagi, serta dukungan Wagub Steven Kandouw yang paham bagaimana membawa Sulut lebih baik lagi.

Selain itu juga, sebagai mitra pemerintah dalam bidang hukum, Komisi III DPR RI melihat daerah Sulut memerlukan sistem keamanan yang lebih baik lagi. Untuk itu Komisi III akan memperjuangan agar Kepolisian Daerah Sulut yang saat ini berada di tipe B, akan diusulkan menjadi tipe A agar pola keamanan akan lebih baik lagi.

“Termasuk lembaga pemasyarakatan (LP) Manado Tuminting kelas II untuk menjadi LP kelas I. Begitupun dengan Kejaksaan dan terakhir soal Pengadilan yang diharapkan empat lingkungan Pengadilan itu diantaranya Umum, PTUN, Militer dan Agama bisa jadi satu tempat,”terangnya, kepada sejumlah wartawan dalam press conference bersama usai pertemuan dengan ODSK di kantor gubernur.

“Yang pasti, Komisi III DPR RI akan all out membantu kepemimpinan pak Olly dalam bidang Hukum HAM dan Keamanan,”tambah Ruhut” Poltak” Sitompul.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey menyatakan sangat berterima kasih kepada Komisi III DPR RI, yang notabenenya merupakan teman-teman semasa di DPR RI waktu lalu.

"Banyak yang harus kita lakukan bersama khususnya dibidang hukum, terutama dengan Kemenkumham dan imigrasi yang ada Bitung. Terutama para warga Sangihe - Philipina agar cepat diselesai," jelas Gubernur.(tim/sulutonline).