537 Peserta Seleksi Berebut Jatah 25 Praja IPDN Utusan Sulut

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat memberikan arahan bagi 537 peserta seleksi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri  (Capra IPDN)Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat memberikan arahan bagi 537 peserta seleksi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Capra IPDN)

Wagub: Tidak Ada Sistim Titipan

Manado-Sebanyak 537 peserta seleksi Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Capra IPDN) berkumpul di ruang Mapalus kantor Gubernur Rabu (04/05/2016) untuk mendapatkan arahan dari Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan Deputi Bidang Administrasi Umum dan Keuangan IPDN Jatinangor Dra Roosje Kalangi MSi.
 537 Peserta Seleksi Berebut Jatah 25 Praja IPDN Utusan Sulut
Wagub dalam arahannya mengatakan konsekuensi dari era keterbukaan tidak ada lagi pat-gulipat, tidak ada lagi main mata, termasuk dalam pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2016.

“Jangan punya anggapan ada jalur-jalur tertentu, ada kekuatan-kekuatan lain yang bisa meloloskan anda menjadi Praja IPDN, hanya satu orang yang bisa meloloskan anda menjadi Praja IPDN, yaitu diri sendiri. Semua punya kesempatan yang sama.”ingat Wakil Gubernur.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR Femmy Suluh mengatakan 537 peserta yang sudah lulus seleksi administrasi ini selanjutnya akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar melalui system CAT (Computer Assisted Test) yang akan dilaksanakan tanggal 11 sampai 12 Mei di kantor Regional XI BKN Manado.

Kemudian Tes Kesehatan, Tes Kesemaptaan, Tes Psikologi Integritas dan Kejujuran dan Pantukhir di Jatinangor dengan jumlah kuota 25 Capra Utusan Sulut.

Ditegaskan kepada seluruh calo praja, dalam pelaksanaan kegiatan penerimaan Praja IPDN Tahun 2016 tidak dipungut biaya, karena seluruh biaya ditanggung oleh pihak IPDN.(tim/sulutonline).