Ini Pesan Dirjen Otda Untuk GSVL-Mor

DR Soni Sumarsono MDMDR Soni Sumarsono MDM

Sumarsono: Manado Cerdas Sulut Hebat

Manado-Mantan Penjabat Gubernur Sulut DR Soni Sumarsono MDM yang juga Dirjen Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri RI lewat pesan khusus lewat media sosial medsos WA berharap dan minta agar Walikota- Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021, DR Ir Goodbless Sovcar Vecky Lumentut dan Mor Bastiaan SE (GSVL-Mor) untuk terus melanjutkan program Mari jo Ka Manado.

Dikatakan, program Mari Jo Ka Manado sangat baik untuk mewujudkan Kota Manado sebagai daerah pintu masuk tujuan wisata di Provinsi Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya selain Bali.

Tagline Mari Jo Ka Manado (MJKM) adalah salah satu dari sejumlah giat Sumarsono selama masih menjabat Gubernur Sulut. "MJKM adalah upaya pemerintah Provinsi yang dikolaborasikan dengan seluruh Kabupaten Kota untuk mempromosikan potensi Pariwisata baik secara Nasional maupun Internasional," ingat Sumarsono, Senin (09/05/2016).

Apalagi katanya, dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sangat mendukung penuh untuk mengangkat kembali Pariwisata Sulut yang kini mulai meredup setelah tidak masuk dalam 10 besar daerah tujuan Wisata di tanah air.

Sumarsono berkeyakinan dengan kepemimpinan ODSK dikolaborasikan dengan GSVL - MOR pariwisata Sulut pasti akan Hebat searah dengan Visi - Misi Manado Cerdas Sulut Hebat.” Selamat untuk pak Wali dan Wawali Manado,”katanya.

Sumarsono yang saat menjabat sebagai gubernur Sulut sangat terkesan dengan kerukunan antar umat beragama di Sulut tersebut, selain menitipkan salam dan berharap untuk terus menggaungkan spirit untuk memajukan dan mengembangkan wisata Sulut, melalui tagline #Marijo Ka Manado, juga berharap agar terus mengumandangkan iklim yang kondusif, aman, dan rukun damai dengan mempercepat pembangunan “Gong Kerukunan”sebagai simbol kebulatan tekad masyarakat lintas agama untuk senantiasa menjaga dan mempererat KERUKUNAN.

“Saya juga berharap agar menjadikan taman Berkah dimana Gong Kerukunan akan ditempatkan, dapat menjadi tempat wisata, rekreatif warga dan sekaligus icon Manado. Lakukan berbagai terobosan untuk dapat mengatasi kemacetan di Kota Manado, karena tidak sedikit wisatawan mengeluh karena Manado yang macet, serta kurang bersih kuala-pantainya. Itu "pesan wisata" saya untuk pak Wali dan Wawali Kota Manado, terimakasih // Dirjen Otda,”demikian pesan Dirjen Otda DR Soni Sumarsono.(tim/sulutonline).