Gubernur Minta GSVL-Mor Realisasikan Janji Politik Dalam RPJMD

Gubernur Sulut Olly DondokambeGubernur Sulut Olly Dondokambey saat melantikan dan mengambil sumpah pada Walikota - Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021 DR Ir GS Vicky Lumentut - Mor Domunis Bastiaan SE

Olly Dondokambey: Mari Kita Sama-Sama Bangun Kota Manado

Manado
-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE minta Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih DR Ir Goodbless Sovcar Vecky Lumentut SH MSi dan Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) dapat merealisasikan janji-janji politik yang diusung kedalam Visi dan Misi serta program kerja melalui RPJMD Kota Manado.

“Saatnya kita bergandengan tangan bangun Kota Manado sebagai ibukota provinsi menuju ke arah yang baik dan menjadi terdepan di Indonesia Timur. Mari kita bersama wujudkan janji politik kita pada rakyat. Warga Manado juga adalah warga saya. Maka dari itu, pentingnya sinergitas antara Pemkot dan Pemprov untuk menjadikan warga Kota sejahtera dan Hebat,”ingat gubernur dalam sambutannya usai melantikan GSVL-Mor di graha Bumi Beringin, Senin (09/05/2016) pagi.
 Gubernur Sulut saat menyerahkan SK Walikota pada DR Ir GS Vicky Lumentut
Gubernur Sulut Olly Dondokambey atas nama Presiden RI Jokowi, melantik pasangan DR Ir GS Vicky Lumentut – Mor Dominus Bastiaan SE sebagai Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021 berdasarkan Keputusan Mendagri No. 131.71-3492 tahun 2016 tanggal 5 April 2016 tentang pemberhentian Penjabat Walikota Manado, No. 131.71-3493 tahun 2016 tanggal 5 April 2016 tentang pengangkatan Walikota Manado dan No. 131.71-3494 tahun 2016 tanggal 5 April 2016 tentang pengangkatan Wakil Walikota Manado.

Tentunya lanjut Gubernur, terlebih dahulu harus mempertimbangkan kemampuan dan potensi daerah serta sinergitas dengan arah pembangunan bangsa saat ini yakni Nawacita dan Visi Pemerintah Provinsi yakni Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Pemerintahan dan Politik, serta berkepribadian Dalam Budaya.
Gubernur Sulut menyerahkan SK Wakil Walikota pada Mor Domunis Bastiaan SE
Langkah ini menurut Dondokambey, terlebih dahulu harus diawali dengan melakukan konsolidasi internal di jajaran Pemkot Manado, sekaligus menggalang sinergitas kerja dengan stakeholders pembangunan lainnya, termasuk segenap komponen masyarakat Kota Manado, serta Pemprov Sulut.

Disamping itu Gubernur berharap, GSVL-Mor dapat melanjutkan berbagai terobosan atau program kerja konstruktif yang telah dibangun selama ini di kota Manado.
GSVL-Mor saat menuju rumah jabatan Gubernur untuk menerima SK Walikota dan Wakil Walikota
Di sela sela pelantikan GSVL-Mor, Ketua TP PKK Sulut Ir Ibu Ritha Maya Dondokambey Tamuntuan melantik Ketua TP PKK Kota Manado Prof DR Ny Julieta Paulina Amelia Lumentut Runtuwene MS DEA berdasarkan Keputusan Ketua TP PKK Provinsi Sulut No. 07/KEP/PKK.PROV/V/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan ketua TP PKK Kota Manado dan Surat Keputusan Dekranasda No 07/KEP/DEKRANASDA.PROR/V/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Dekranasda Kota Manado.

Sebelumnya, telah dilakukan prosesi penyerahan SK Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih periode 2016-2021 yang diserahkan langsung gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di rumah dinas gubernur Sulut.
Disambut penghormatan dari  Praja STPDN saat memasuki rumah dinas gubernur
Turut hadir Wagub Drs Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua Dewan Sulut, Bupati Walikota se Sulut, Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, sejumlah petinggi anggota DPR RI dari Partai Demokrat, unsur Forkopimda Sulut serta anggota Dewan Sulut, anggota Dewan Kota Manado dan tamu undangan lainnya.(LIPUTAN KHUSUS)