Gubernur: Kepala Desa Harus Mampu Berinovasi

Gubernur saat memberikan sambutan dalam Rakorev Dana DesaGubernur saat memberikan sambutan dalam Rakorev Dana Desa

“Anggaran Dana Desa Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal”

Amurang-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengajak kepada para kepala desa yang ada di provinsi Sulut untuk mampu berinovasi agar bantuan pemerintah melalui dana desa bisa di pergunakan secara maksimal.

Demikian Gubernur di dampingi Wagub Drs Steven Kandouw SE, saat melakukan pertemuan dengan para kepala desa dalam acara Rakorev Dana Desa yang diselenggarakan di hotel Sutan Raja Amurang Minahasa Selatan, Selasa, (09/05/2016).
Gubernur saat menyalami peserta Rakorev Dana Desa
Dikatakan, dengan adanya dana desa, para kepala desa harus memerankan dengan baik pelaksanaan program pembangunan di desa, agar pembangunan berjalan dengan baik.”Untuk itu diperlukan juga perencanaan dengan baik apa saja yang akan dilakukan dengan dana desa tersebut,”ingat gubernur.

Ditekankan Gubernur, pembangunan di desa juga harus terarah sesuai kebutuhan desa, para kepala desa harus merencanakan program panjang yang bermanfaat bagi masyarakat. Perencanaan harus berjangka panjang sehingga setiap program pembangunan dapat dirasakan banyak pihak.

Gubernur mengingatkan agar Kepala desa jangan membuat perencanaan yang salah dan menggunakan anggaran dengan baik. Guna menunjang penggunaan anggaran yang baik Kepala desa harus mengerti teknologi, di kantor desa harus ada fasilitas komputer, sehingga setiap laporan realisasi anggaran desa dapat dikerjakan dengan benar dan saat pemeriksaan dari auditor dapat dipertanggungjawabkan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Kaban BPMPD provinsi Sulut, para kepala desa se Sulut.(tim/sulutonline)