Liputo: Lewat Isra Mi’raj Kita Ikhlaskan Hati Bangun Rumah Allah

Ketua PHBI Manado Hi Amir Liputo SH saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Mi'rajKetua PHBI Manado Hi Amir Liputo SH saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Mi'raj

Silahturahmi Jelang Ramadhan, PHBI Manado Gelar Isra Mi’raj

Manado-Jelang bulan suci Ramadhan 2016 yang jatuh pada bulan Juni mendatang, Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado bekerjasama Jama'ah Masjid An Ni'mah Kombos Barat Kecamatan Singkil, melaksanakan kegiatan Isra dan Mi'raj yang dilaksanakan di Masjid Raya A Yani, Sabtu (14/05/2016).

Diawali dengan pembacaan Al Quran oleh Qoria Hj Rahmawati Hunawa dan Saritilawa Abdulrahman Thaib.
Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra Mi'raj yang mengambil Tema”Peristiwa Isra Mi'raj adalah Cermin Diri dan Sub Tema Ikhlaskan Hati dan Harta dalam Membangun Rumah Allah”, bukan hanya sekedar peringatan tapi bagaimana kita merefleksikan diri dalam kehidupan sehari - hari.

Isra Miraj juga salah satu wadah silahturahmi umat muslim dalam menghadapi bulan puasa ramadhan.
PHBI Sendiri kata Liputo, mendukung penuh kegaiatan keagamaan dan selalu bersama-sama dalam pembangunan tempat ibadah.

"Saya berharap ada bantuan dana dari pemerintah provinsi, pemerintah kota Manado dan tokoh-tokoh muslim serta warga muslim untuk pembangunan masjid An Ni'mah Kombos,"ingatnya.
Inspektur Sulut Hi Praseno Hadi didampingi Kanwil Agama foto bersama penerima bea siswa Sulut Cerdas dan bantuan bagi pemulung melalui program Sulut Peduli
Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah yang dibawakan oleh Letkol Laut Dadan dan dilanjutkan dengan pengumpulan dana pembangunan masjid An Ni'mah.

Inspektur Sulut Hi Praseno Hadi mewakil Gubernur Olly Dondokambey SE menyampaikan permohonan maaf karena belum sempat hadir dalam kegiatan Isra Mi'raj, karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggal.

"Saya mengucapkan selamat merayakan Isra Mi'raj kepada umat islam di Sulut dan saya berharap umat Islam dapat memaknai Isra Mi'raj itu sendiri," kata Gubernur melalui Praseno Hadi.

Terkait dengan bantuan pembangunan masjid, Praseno berjanji akan menggenapi dana yang telah terkumpul sebesar Rp. 50juta."Masukkan saja proposal nanti saya dampingi, kawal sehingga dana yang telah terkumpul sebesar 50juta akan di genapi oleh pemprov. Apalagi Pemprov sendiri memang selama ini terus membantu pembangunan rumah-rumah ibadah, termasuk gereja,"katanya.

Dalam kesempatan itu, Praseno mewakili Gubernur menyerahkan bantuan beasiswa kepada kelompok mahasiswa Sulut Cerdas masing - masing sebesar 2juta kepada dua mahasiswa dan pemulung melalui Sulut Peduli.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sebesar 50juta bersumber dari PHBI 25juta yang didapatkan dari dana hibah Pemkot Manado dan swadaya umat muslim.
Ikut hadir ketua PHBI Sulut Hi Ismail Moo, Karo Kesra Pemprov Sulut Hj Bahagia Mokoagouw, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulut.(tim/sulutonline).