Temuan Hasil Sidak Satgas Gempita Senin Pagi di Sejumlah SKPD Pemkot Manado

Pegawai Kecamatan Wanang antri mengisi absenPegawai Kecamatan Wanang antri mengisi absen

Manado-Kerja cepat kerja cerdas Satuan Tugas (Satgas) Gempita (Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan), terus membuahkan hasil baik. Bahkan, Tim Sat Gas yang turun dalam membantu dan menegakan disiplin kinerja ASN Pemkot mendapat pengakuan positif sejumlah pihak.

Senin (16/05/2016) pagi. Satgas Gempita bentukan Walikota-Wakil Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-MOR) dalam rangka meningkatkan kualitas disiplin PNS di jajajaran Pemkot Manado masih menemukan adanya beberapa pelanggaran di beberapa SKPD.
Tim Satgas Gempita sedang susun laporan hasil sidak
Sidak yang dimulai pukul 08.00 Wita menemukan apel di Kantor Kecamatan Paal Dua, ada 6 Lurah tidak hadir. Sementara Camat Paal Dua menurut pengakuan Sekcam sedang mengikuti Rakorev Baseline di Pemkot Manado. Sementara sidak di Sekretariat DPRD Manado, ditemukan banyak PNS tidak tanda tangan absen kehadiran. Alasan mereka belum sempat karena baru selesai apel pagi.

Di kantor Kecamatan Wenang. Pegawainya satu per satu antri mengisi daftar absen diperiksa langsung Camat M. Sofyan sambil disaksikan Satgas Gempita. Begitu juga di Kecamatan Wanea. Camat Novly Siwi didampingi Sekcam mengumpulkan seluruh pegawainya saat Tim Satgas Gempita melakukan sidak.
Apel pagi kecamatan Tikala
Satgas Gempita yang terbagi 5 tim (Tim A, B, C, D, E) berasal dari berbagai elemen, masing-masing unsur PNS/ASN, Pol PP, LSM, Pemerhati Hati dan Unsur Pers, hingga sore masih mobile ke sejumlah SKPD dan diteruskan ke pusat belanja di Kota Manado. (tim/sulutonline).