Menyapa Siswa Dengan Bahasa Inggris, Wawali Mor Tinjau UN Tingkat SD

Wawali Mor membagikan soal UNWawali Mor membagikan soal UN

Manado-Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan SE, bersama Sekretaris Diknas Kota Manado, Drs Dahlan Walangitan, MPd meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) setingkat Sekolah Dasar (SD), Rabu (18/05/2016).

Wawali Mor, demikian pasangan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut itu biasa disapa, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional, pada hari terakhir dimulai dari SD Providensia, Eben Haezer, SDN 08, SDN 17 yang pada hari ini dengan jadwal mata pelajaran IPA.

Menariknya, Wawali Mor saat meninjau UN di SD Providensia, menyapa anak-anak dengan menggunakan Bahasa Inggris dan disambut dengan penuh semangat oleh para peserta Ujian Nasional.
Wawali Mor menyalami salah satu murid SD peserta UN
Dalam arahannya Wakil Walikota mengingatkan peserta UN untuk konsentrasi dalam membaca setiap soal agar dapat menjawab dengan baik. Dalam kesempatan itu juga Wawali Mor, meninjau Perpustakaan yang berada dilantai 2 sekolah tersebut untuk segera dibenahi, agar dapat menumbuhkan semangat anak – anak dalam membaca.

Selanjutnya Wawali Mor meninjau SD Eben Haezer dimana Wakil Walikota Manado ini, merupakan alumni sekolah tersebut, dan kedatangan beliau yang adalah salah satu alumnus terbaik di SD Eben Haezer disambut gembira oleh sejumlah guru, pengawas beserta Kepala Sekolah.
Foto bersama para guru
Dalam Pelaksanaan UN, ada seorang siswa yang sakit dan sementara dirawat diruang UKS sekolah tersebut, Wakil Walikota memberi semangat untuk dapat mengikuti UN, “Semangat ya, makan yang banyak supaya tidak gampang sakit”ingat Wawali Mor.

Selanjutnya, peninjauan dilakukan di SDN 08 dan SDN 17. Kedua sekolah ini merupakan sekolah yang menyelenggarakan UN dengan mengikutsertakan anak – anak berkebutuhan khusus. “Jangan sampai terjadi konflik antar murid normal dengan murid yang berkebutuhan khusus,”ujar Wawali kepada para guru mengingatkan, seraya berpesan kepada para siswa agar setelah lulus Sekolah Dasar harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. (tim/sulutonline).