Sekdaprov Mokodongan Ingatkan Agar PT PLN Benahi Managemen Demi Kemajuan Kelistrikan Sulut

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam diskusi bersama Komite II DPD RISekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam diskusi bersama Komite II DPD RI

Manado- Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan saat membuka diskusi publik bersama Komite II DPD RI di kantor perwakilan DPD RI di kawasan Sparta Tikala, Kamis (19/05/2016) sore, menyebutkan agar diskusi yang melibatkan para petinggi PLN pusat tersebut bisa membawah nuansa baru bagi perkembangan kelistrikan di Sulut.

“Setidaknya tercetus solusi agar kondisi listrik di Sulut, atau Kota Manado khususnya tidak lagi sering terjadi pemadaman,”ingat Gubernur melalui Mokodongan dalam diskusi yang juga dihadiri anggota DPD RI asal Sulut Ir Marhany Pua.

Diskusi bertajuk, “Pemenuhan Listrik Untuk Mendorong Pertumbuhaan Ekonomi di Sulut” yang turut dihadiri ratusan mahasiswa dan Akademisi serta anggota AKLI Sulut itu, berlangsung serius menyusul banyaknya kritikan maupun masukan demi kemajuan kelistrikan di Sulut.
Anggota DPD RI asal Sulut Ir Marhany Pua saat memberikan sambutannya
“PLN jangan memakai pola, tiba saat tiba akal dalam menyikapi masalah pemadaman yang sering terjadi,”tegas Mokodongan mengingat banyak keluhan masyarakat akibat seringnya terjadi pemadaman.

Saat ini terang Mokodongan, listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Selain air, dan sandang pangan. “Jadi diharapkan dalam diskusi ini bisa mencetuskan solusi baru agar kebutuhan listrik terpenuhi,”katanya.

Pemprov Sulut sendiri ungkap Mokodongan, baru-baru ini telah merekomendasikan 8 pengusaha untuk mengelola tenaga Pembangkit Listrik Tenaga Hidrolik (PLTH), untuk menunjang kebutuhan listrik di Sulut.
 Foto bersama saat pembukaan diskusi bersama Komite II DPD RI
“Kita wajib bersyukur karena di Sulut, sementara membangun Waduk Kuwil dan Lolak yang multifungsi. Insyaallah, ini juga akan menjawab kebutuhan listrik di Sulut,”kunci Mokodongan. (tim/sulutonline).