Satgas GEMPITA Terus Melaju, Oknum PNS Malas Kelimpungan

ASN Pemkot tertangkap saat Tim Sat Gas GEMPITA melalukan Sidak di pusat belanja pada jam kerjaASN Pemkot tertangkap saat Tim Sat Gas GEMPITA melalukan Sidak di pusat belanja pada jam kerja

Manado-Kerja cepat Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) yang dibentuk Walikota dan Wakil Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut-Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor), kian membuahkan hasil. Meski disisi yang lain, PNS malas kelabakan dan tidak tenang karena merasa terus diawasi.

Melalui sejumlah kesempatan, termasuk di Kelurahan Kleak seperti Sidak yang dilakukan Tim C Satgas GEMPITA belum lama ini ditemukan sejumlah PNS yang malas berkantor. Namun, dengan santun Romel Najoan salah satu personil Satgas GEMPITA menyampaikan himbauan pada para PNS terkait disiplin.

”Kami saat berada di kantor Kelurahan Kleak, ada juga ditemukan PNS yang tidak berada di kantor saat Sidak tim Satgas GEMPITA. Tetap dengan pendekatan dan pembinaan, kita melakukan tugas sesuai yang diamanahkan Pak Wali dan Wawali Manado. Ini soal penerapan disiplin, sehingga banyak juga PNS malas sepertinya merasa kesulitan dengan kehadiran tim Satgas GEMPITA,” ujar Romel, Kamis (19/05/2016).

Sementara itu, ditempat terpisah seperti Megamall, Satgas GEMPITA belum lama ini menemukan sejumlah PNS lagi asyik dan santai di sejumlah rumah makan. Berbagai alasan diutarakan para PNS yang kena razia tersebut. Dan menariknya, di salah satu rumah makan ternama ditemukan PNS berkelit kalau mereka disuruh atasan untuk beli makanan. PNS satunya pakai kaos, dan keduanya pakai sandal jepit lagi.

”Torang kwa izin, atasan da suru bli makanan di sini,” ungkap salah satu PNS berparas cantik kepada tim Satgas GEMPITA.

Selanjutnya, karena tim Satgas GEMPITA tak mau bertindak berlebihan, maka sang PNS perempuan tersebut ditinggalkan.(tim/sulutonline).